Cara Mudah Mengecek Area yang Sudah Tercover Sinyal 4G

Cara Mudah Mengecek Area yang Sudah Tercover Sinyal 4G – Menjelajah dunia maya nampaknya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna smartphone dan internet, baik untuk mengakses informasi maupun berkirim pesan melalui sosial media. Hal inilah yang akhirnya membuat para provider penyedia layanan internet berlomba-lomba untuk dapat menghadirkan sebuah koneksi data internet yang lebih cepat lagi dari yang ada sebelumnya. yang mana jika dulu, koneksi paling tinggi adalah 3G, atau HSDPA/HSUPA, tapi sekarang sudah ada lagi yang terbaru dan di klaim paling cepat saat ini, untuk di indonesia. yaitu jaringan 4G.

Cara Mudah Mengecek Area yang Sudah Tercover Sinyal 4G

Jaringan 4G

Cara Mudah Mengecek Area yang Sudah Tercover Sinyal 4G – Dengan koneksi 4G inilah para pengguna smartphone dan internet akan dengan mudahnya mengakses berbagai situs secara cepat. Namun walau demikian tak bisa dipungkiri jika koneksi data 4G yang disediakan oleh para provider tersebut belum sepenuhnya meng-cover seluruh wilayah di Indonesia. Hanya kota-kota tertentu saja yang tersedia, dan itu pun belum merata.

Untuk itu jika anda ingin mengaktifkan fitur 4G ini pada Smartphone anda, terlebih dulu anda harus pastikan jika area tersebut, sudah ter-cover dengan koneksi jaringan 4G. Lantas bagaimana cara mengetahuinya? nah, berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Cek Area Yang Ter-Cover Koneksi Data 4G

1. Telkomsel

Anda dapat mengunjungi site http://internet.telkomsel/com/4g-lte/area/map untuk melihat ketersediaan area yang sudah ter-cover oleh koneksi data 4G dan Untuk area yang sudah ter-cover akan ditandai dengan warna merah.

2. XL

Anda dapat mengunjungi site http://4g.xl.co.id/maps maka akan langsung terlihat area yang sudah ter-cover oleh koneksi data 4G yang mana ditandai dengan warna hijau tosca.

3. Indosat

Anda dapat mengunjungi site http://coverage.indosat.com/detail/index/1.html dan akan langsung terlihat map dengan tanda berwarna ungu sebagai kode pemberitahuan daerah mana saja yang sudah tercover koneksi data 4G oleh indosat.

4. Smartfren

Anda dapat mengunjungi site http://smartfren.com/4g/web/coverage maka akan langsung terlihat area mana saja yang sudah ter-cover dengan tanda warna kuning.

Lalu bagi anda yang merasa jika daerahnya sudah ter-cover oleh koneksi data 4G namun masih terdapat kendala berupa sinyal yang lemah maka anda dapat memaksimalkan dan meningkatkan sinyal tersebut dengan bantuan beberapa aplikasi Android yang dapat diunduh secara gratis. Untuk mengetahui aplikasi-aplikasi tersebut silahkan simak ulasan berikut ini:

Daftar Aplikasi untuk meningkatkan kekuatan sinyal 4G LTE

1. Network Booster

Aplikasi penguat sinyal 4G yang satu ini merupakan aplikasi paling terkenal dan sudah terbukti mampu meningkatkan kekuatan sinyal pada smartphone secara signifikan. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan karena memiliki tampilan yang simpel namun tetap modern. Lalu anda juga dapat meningkatkan kemampuan aplikasi gratis ini dengan cara mendownload aplikasi Network Booster berbayar yang mana dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan lainnya.

2. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan sinyal 4G pada smartphone anda adalah Connection Stabilizer Booster. Aplikasi yang satu ini juga sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan kekuatan sinyal pada smartphone anda. tidak hanya itu, aplikasi ini juga dirancang untuk menstabilkan sinyal yang ditangkap oleh smartphone sehingga performa dari koneksi data pun semakin membaik.

3. Signal Speed Booster

Aplikasi kali ini juga masih dapat anda unduh secara gratis melalui playstore. Signal Speed Booster juga merupakan aplikasi yang cukup efektif untuk meningkatkan sinyal 4G anda, bahkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh para penggunanya. Selain itu, aplikasi Signal Speed Booster juga menghadirkan interface yang sederhana sehingga anda pun dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat.

4. 4G WiFi Map and Speedtest

Aplikasi yang terakhir ini memiliki perbedaan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Tidak hanya terbukti ampuh untuk meningkatkan kekuatan sinyal namun aplikasi ini juga dapat mengetahui kecepatan upload maupun download yang ada pada smartphone anda.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan seputar informasi cara mengecek dan meningkatkan sinyal dari koneksi data 4G pada smartphone, semoga bermanfaat.