Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Pad 2, Tablet Canggih Berlayar 8 Inci

Spesifikasi dan Harga  Huawei Honor Pad 2 – Selain mengeluarkan ponsel pintar atau smartphone, vendor asal tiongkok yang satu ini, yakni Huawei juga mengeluarkan produk berupa tablet. Salah satu tablet terbaru yang diluncurkan Huawei pada bulan Oktober tahun 2016 ini adalah Huawei Honor Pad 2.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Pad 2, Tablet Canggih Berlayar 8 Inci

Huawei

Tablet Huawei Honor Pad 2 ini konon akan dilepas untuk pasar menengah namun tetap dengan kualitas bersaing. Jika Anda sedang mencari tablet atau ponsel berlayar lebar dengan harga terjangkau, tablet ini dapat menjadi alternatif yang layak untuk Anda pertimbangkan. Berikut ini sedikit ulasan mengenai Tablet Huawei Honor Pad 2.

Desain Bodi Sederhana dan Layar Super Jernih

Tablet Huawei Honor Pad 2 menawarkan desain yang sederhana namun tetap menarik. Tidak seperti kebanyakan tablet lain yang hanya memiliki layar dengan ukuran 7 inci, tablet ini memiliki ukuran sedikit lebih lebar yakni 8 inci. Layar pada tablet ini memiliki kerapatan hingga 283 ppi dan resolusi 1200 x 1920 pixel sehingga gambar bisa sangat jelas, jernih, dan tajam.

Selain itu, layar yang digunakan pada tablet ini juga memiliki teknologi IPS LCD Capacitive yang membuatnya mampu menampilkan gambar seolah-olah nyata. Pada tablet ini juga terdapat LED Notifikasi yang membuat pengguna mudah mengetahui pesan atau panggilan yang masuk.
Sementara pilihan warna casing yang dapat dipilih oleh para pembeli adalah warna putih dan emas. Sayangnya, casing pada Huawei Honor Pad 2 ini masih menggunakan bahan plastik, bukan metal.

Dapur Pacu dan Sistem Operasi

Dapur pacu pada tablet Huawei Honor Pad 2 ini memiliki teknologi chip dengan jenis Qualcomm Snapdragon 615. Tablet ini juga dilengkapi processor Octa Core yang memiliki kecepatan 1.2 Ghz. Sementara sistem pengolah gambar yang digunakan adalah sistem Adreno 405. Sistem ini akan membuat Anda menikmati gambar pada game maupun aplikasi lain dengan tingkat kejernihan yang tinggi.

Pengguna juga akan dengan mudah membuka berbagai aplikasi secara bersamaan karena tablet ini memiliki RAM sebesar 3 GB. Dari sisi sistem operasi, tablet yang belum dijual secara resmi ini menggunakan sistem operasi Android Os v6.0 Marshmallow. Dengan demikian, tablet ini telah memiliki sistem operasi android yang paling baru saat ini.

Kamera dan Baterai

Salah satu keunggulan dari tablet ini adalah daya baterainya yang cukup besar sehingga awet dan tahan lama saat digunakan. Baterai pada Huawei Honor Pad 2 memiliki daya 4800 mAh dan bertipe non removable.

Sementara kamera yang melekat memiliki kekuatan sebesar 8 MP untuk kamera utama, dan 2 MP untuk kamera depannya. Kamera ini telah dilengkapi LED Flash dan teknologi perekam video  1080p@30fps.

Konektivitas dan Jaringan

Salah satu unsur paling penting saat Anda memilih tablet atau smartphone adalah fitur jaringannya yang mendukung kecepatan akses internet. Tablet Huawei Honor Pad 2 ini akan membuat akses internet Anda sangat cepat karena telah mendukung jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir jika pergi ke daerah-daerah yang agak pelosok karena tablet ini juga mendukung jaringan GSM, 3G, dan HSPA.

Dengan kemampuan dual sim cardnya, Anda dapat memasukkan dua sim card GSM berukuran nano pada tablet ini. Selain itu, Anda juga dapat menikmati jaringan HSDPA dengan kecepatan akses hingga 42.2 mbps dan HSUPA dengan kecepatan 5.76 mbps.

Dari segi konektivitas, ponsel ini telah mendukung akses WiFi 802.11 b/g/n, hotspot area, dan teknologi GPS berjenis A GPS Support. Selain itu, Adna juga dapat dengan mudah melakukan aktivitas sharing data karena terdapat bluetooth v4.2 dan slot USB OTG dan Micro USB v2.0.

Kapasitas Penyimpanan

Bagi Anda yang gemar menyimpan berbagai data pada tablet atau ponsel pintar Anda, tablet Huawei Honor Pad 2 adalah pilihan tepat. Tablet ini memiliki ruang penyimpanan yang besar yakni sebesar 16 GB dan 32 GB. Anda dapat memilih varian tersebut, tentunya dengan harga tablet yang berbeda.
Kapasitas memori internal yang mencapai 16 GB dan 32 GB ini juga didukung hingga 256 GB. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda dapat menyimpan ebrbagai file baik foto, video, hingga lagu-lagu yang jumlahnya bisa ribuan.

Harga Jual Huawei Honor Pad 2

Vendor yang mengeluarkan tablet ini yakni Huawei memang masih merahasiakan harga pasti penjualan tablet Huawei Honor Pad 2. Namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat dua varian harga tablet sesuai dengan kapasitas memori internalnya. Hal ini akan membuat Anda lebih bisa menyesuaikan budget Anda.

Harga Huawai Honor Pad 2 dengan kapasitas memori 16 GB Wi-Fi diperkirakan akan dilepas di pasaran dengan harga 1,9 – 2 juta rupiah. Untuk tablet dengan kapasitas 32 GB Wi-Fi dijual dengan harga 2,5 juta rupiah. Sementara untuk versi tablet bermemori 32 GB 4G LTE dijual dengan kisaran harga 2,8 juta rupiah.

Jadi, Anda tinggal menentukan mana tablet yang akan Anda bawa pulang ke rumah, yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.