News

Inilah Panduan Menghemat Baterai Iphone IOS 10

Advertisement

Inilah Panduan Menghemat Baterai Iphone IOS 10 – Pihak Apple kembali merilis OS mereka yang terbaru yaitu ios 10 September lalu. Tentunya dengan berbagai fitur tambahan yang pasti lebih baik dari sebelumnya. Akan tetapi di balik kemajuan fitur tersebut, ada efek yang tampaknya merugikan pengguna. Yaitu mengenai borosnya penggunaan baterai pada IOS ini. Nah, tapi jangan khawatir, karena ada beberapa trik untuk mengatasinya.

Panduan Menghemat Baterai Iphone IOS 10
Cara Menghemat Baterai Iphone Dengan i0S 10 di bawah ini bisa anda coba agar baterai lebih awet dan tahan lama, berikut uraian selengkapnya.

1. Cek Kembali Daftar Aplikasi Anda

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengecek kembali mana aplikasi-aplikasi yang dapat membuat boros baterai iphone, ipad maupun ipod Touch anda. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuka Setting kemudian pilih Baterai. Didalamnya anda dapat melihat aplikasi apa saja yang sering anda gunakan dan anda buka juga aplikasi-aplikasi yang banyak mengkonsumsi baterai perangkat anda. Setelah itu anda dapat menutup aplikasi-aplikasi yang jarang atau hampir tidak pernah anda gunakan agar baterai anda lebih awet.

2. Membatasi Background App Refresh

Kalian juga dapat membatasi akses untuk aplikasi yang dapat mencegah aplikasi tersebut untuk mengambil konten dari luar, salah satu contohnya adalah seperti mengambil konten dari timeline sosial media, kemudian juga pesan di aplikasi email anda, dan lain sebagainya. Caranya adalah membuka menu Setting > General > Background App Refresh, kemudian anda hanya tinggal memilih aplikasi yang akan dinonaktifkan.

3. Pengaturan Location Services

Kini banyak sekali beredar aplikasi yang membutuhkan informasi tentang lokasi pengguna. Selain berguna, fitur ini juga membuat baterai perangkat anda tersedot habis. Jika anda memang harus menggunakan fitur ini maka ada cara yang dapat anda gunakan adalah membuka Setting > Privacy > Location Services. Kemudian anda dapat merubah pilihannya menjadi ‘While using apps’, atau jika memang anda tidak membutuhkan aplikasi itu untuk menggunakan fitur Location Services, anda dapat memilih ‘Never’.

4. Melakukan Hard Reboot

Jika anda merasakan perangkat anda berjalan tidak normal, anda bisa melakukan Hard Reboot. Caranya adalah dengan menekan tombol Home dan Lock pada perangkat anda secara bersamaan hingga layar perangkat anda mati dan muncul logo Apple. Ada dua macam reboot, yang pertama adalah Soft Reboot atau Restart, yang kedua adalah Hard Reboot atau Force Restart.

5. Mengatur Brightness Layar

Cara lain untuk menghemat baterai iphone dengan ios 10 adalah dengan mengatur Brightness Layar perangkat anda. Beberapa user membiarkan sistem ios dari perangkat mereka menentukan kecerahan layar atau brightness pada perangkat mereka berdasarkan kondisi kecerahan disekitar pengguna. Untuk itu disarankan untuk mematikan fitur Auto-Brightness, caranya adalah dengan membuka Setting > Display & Brightness, kemudian geser switch Auto-Brightness ke posisi off. Dengan ini anda bisa mengatur secara manual dan menyesuaikan dengan kondisi baterai anda.

Baca Juga : Aplikasi yang Wajib Anda Miliki Saat Liburan

6. Mematikan Fitur Raise to Wake

Fitur Raise to Wake ini adalah fitur terbaru yang ada di ios 10. Fitur ini membuat perangkat ios anda menyalakan layar setiap kali anda mengangkat perangkat tersebut dari bidang datar. Sehingga anda tidak perlu lagi menekan apapun dan langsung dapat menggunakan perangkat anda tersebut. Dengan mematikan fitur ini maka anda sedikit lebih menghemat penggunaan baterai anda.

7. Low Power Mode

Low Power Mode adalah fitur yang pertama kali dikenalkan pada ios 9. Ketika diaktifkan maka perangkat ios akan membatasi semua penggunaan jaringan dan fitur-fitur yang mengkonsumsi banyak baterai perangkat ios namun tanpa mengganggu sistem utama perangkat tersebut. Untuk menggunakan fitur ini anda bisa membuka Setting > Battery > Switch ke On dari Low Power Mode. Nah itulah diatas 7 cara menghemat baterai iphone dengan ios 10, semoga bermanfaat.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker