Harga Tiket Masuk Contemporary Art Gallery Semarang

Harga Tiket Masuk Contemporary Art Gallery, Semarang – Kota Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang juga menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, serta Bandung. Kota Semarang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Lumpia. Oleh karena itu, Kota Semarang dijuluki sebagi kota Lumpia. Selain kuliner khas, Semarang juga memiliki 57 tempat wisata yang tidak kalah menarik. Di antaranya adalah Contemporary Art Gallery.

Harga Tiket Masuk Contemporary Art Gallery

Contemporary Art Gallery

Contemporary Art Gallery yang terletak di Jalan Taman Srigunting 5-6 Semarang adalah sebuah bangunan yang telah dibangun kembali pada tahun 1918 dengan gaya kolonial. Pada tahun 2007, seorang kolektor seni bernama Chris Dharmawan melakukan pemugaran dan selanjutnya meresmikan bangunan ini menjadi Contemporary Art Gallery pada tahun 2008.

Contemporary Art Gallery di Semarang merupakan sebuah galeri yang terkenal dengan seni kontemporernya. Istilah karya seni kontemporer sendiri merupakan keterampilan yang dipengaruhi oleh era modern atau yang saat ini akrab disebut kekinian. Meskipun begitu, karya seni kontemporer tetap dibedakan dengan karya seni tradisional atau modern itu sendiri.

Bangunan galeri ini cenderung menonjolkan budaya dari tempo dulu yang selaras dengan ciri khas Kota Semarang sebagai Little Netherland yang terkenal dengan sejarah dan kebudayaannya. Sewaktu Anda memasuki gedung galeri pameran ini, Anda akan disuguhi dengan keunikan interior yang memanjakan mata.

Baik pada lantai satu maupun dua, keduanya didominasi dengan dinding berwarna putih dengan kombinasi lampu berwarna putih dan kuning serta lantai kayu dengan tambahan railing kaca yang semakin memperkuat nuansa seninya. Pada lantai satu terpajang beberapa katalog karya-karya berupa lukisan kontemporer dengan berbagai ilustrasi. Selain itu, juga terdapat sebuah pahatan prasasti unik yang bertuliskan sejarah bangunan Contemporary Art Gallery itu sendiri.

Pada lantai dua terdapat banyak karya seni yang tidak kalah menarik yaitu berbagai karya seni yang didominasi dengan lukisan yang dilukis dengan berbagai metode. Galeri seni ini tidak hanya menyajikan karya-karya seni yang terpampang di dalam ruangannya saja melainkan juga di luar ruangannya. Lebih tepatnya di taman kecil di dalam gedung yaitu berupa patung besar karya Budi Kustaro yang menjadi ikon geleri ini. Selain itu pada fasilitas toilet, juga disuguhkan karya seni lainnya berupa pahatan patung kecil karya Chen Wenling.

Harga Tiket Masuk Contemporary Art Gallery

Tidak seperti tempat wisata lain, Contemporary Art Gallery di Semarang sudah dibuka pada pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 16.30 WIB. Oleh karena itu, Contemporary Art Gallery dapat dijadikan pilihan destinasi untuk mengawali hari Anda sewaktu berwisata ke Kota Semarang. Untuk area parkir terbilang cukup memadahi, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke sini dengan mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua.

Selain jam bukanya yang terbilang awal, Contemporary Art Gallery juga tidak membedakan harga tiket masuk baik itu weekday, weekend, maupun hari libur. Contemporary Art Gallery juga tidak membedakan harga tiket untuk orang dewasa maupun anak-anak yaitu Rp 10.000,00 per orang. Meskipun begitu, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu sehingga akan lebih jika Anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui call center Contemporary Art Gallery di (024) 3552099.

Untuk menuju lokasi Contemporary Art Gallery tidaklah sulit. Bagi Anda yang berasal dari dari luar kota, disarankan untuk menggunakan jasa kereta api dan turun di stasiun Semarang Tawang. Hal ini dikarenakan lokasi Contemporary Art Gallery berdekatan dengan stasiun Tawang Semarang.

Dari stasiun Tawang Semarang, Anda hanya perlu keluar dan menyusuri jalan Tawang kemudian masuk ke jalan Merak. Setelah itu, Anda perlu memotong jalan ke jalan Kedasih dan sewaktu sampai di simpang empat, Anda perlu berbelok ke kanan ke jalan Cendrawasih I. Sesampainya, di pertigaan, Anda hanya perlu mengengok ke arah kiri dan akan menemukan Contemporary Art Gallery.

Gedung Contemporary Art Gallery berada di antara gedung Lembaga Pendamping Usaha Buruh Tani dan Nelayan serta Café Retro. Selain itu, galeri ini juga berseberangan dengan sebuah pasar tradisional yang terbilang cukup bersih untuk Anda kunjungi. Pasar tersebut benama pasar Klithikan Kota Lama Semarang. Di pasar Klithikan Kota Lama Semarang anda dapat berbelanja dan membeli berbagai oleh-oleh untuk kerabat dan rekan Anda. Ayo! Agendakan liburanmu segera!