Harga Tiket Masuk Pantai Lovina Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina Bali Terbaru 2019 – Bali memiliki banyak sekali pesona laut yang dapat dikunjungi. Hampir seluruh wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengenal bali sebagai destinasi pantai yang paling terkenal di Indonesia. Mungkin anda sudah biasa berlibur ke pantai sekedar menyaksikan matahari tenggelam. Bagaimana dengan berenang sambil melihat sekawanan lumba lumba di samudera? Apakah anda pernah merasakannya? Jika anda ingin mencoba pengalaman tersebut, anda harus mengunjungi pantai Lovina.

Tiket Masuk Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai lovina adalah salah satu pantai yang terletak di Bali Utara, tepatnya Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Letaknya sekitar 10 km dari arah barat kota Singaraja. Pantai lovina memiliki tekstur pasir berwarna gelap kehitaman dan perairan yang tenang. Di pantai ini anda akan menemukan banyak perahu-perahu nelayan berjejer di pinggir pantai. Di pantai ini anda dapat ikut memancing bersama nelayan setempat.

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina

Daya tarik wisata utama di pantai lovina adalah anda dapat menyaksikan sekawanan Lumba lumba di permukaan laut. Anda harus menyewa perahu yang dikelola masyarakat setempat untuk menuju tempat kawanan lumba-lumba yang berjarak kira-kira 1 km dari tepi pantai. Harga sewa perahu berbeda-beda. Tergantung paket dan pelayanan yang diberikan. Umumnya anda dapat menyewa perahu beserta guide seharga Rp 400.000 untuk sekitar 4 hingga 5 penumpang.

Jika anda tertarik untuk menyaksikan lumba-lumba berloncatan di permukaan laut, biasanya lumba-lumba muncul sebelum matahari muncul atau anda dapat menyaksikannya pada pukul 06.00 hingga 09.00 pagi. Anda harus bersiap pagi-pagi agar tidak melewatkan waktu ini. Anda juga harus memperhatikan musim sebelum ke pantai lovina. Waktu terbaik untuk menyaksikan lumba-lumba adalah pada musim kemarau saat matahari bersinar cerah, yaitu pada bulan april hingga oktober.

Pantai lovina juga terkenal dengan pemandangan matahari terbit. Selagi anda menunggu lumba-lumba muncul saat pagi hari, anda juga dapat mengabadikan pemandangan matahari terbit yang tak kalah indah di tengah laut. Jika anda beruntung, anda dapat menangkap momen matahari terbit dan lumba-lumba yang muncul ke permukaan laut secara bersamaan.Pemandangan ini adalah pemandangan yang paling ditunggu-tunggu oleh wisatawan. Dijamin pemandangan hanya akan anda dapatkan di pantai lovina.

Selain dapat melihat kawanan lumba-lumba, anda juga dapat melakukan Snorkeling di pantai Lovina. Perairan lovina yang tenang sangat cocok untuk anda yang hobi snorkeling. Anda dapat menyelami laut dan melihat terumbu karang yang berwarna-warni beserta dengan berbagai macam ikan hias di bawah laut. Jika anda tidak memiliki alat snorkeling sendiri, anda dapat menyewa peralatan snorkeling dengan biaya sewa Rp 60.000.

Di sekitar pantai lovina menyediakan penginapan dengan harga yang beragam. Lokasinya sangat dekat dengan pantai sehingga anda mungkin dapat melihat lumba-lumba muncul ke permukaan. Selain itu, anda dapat menyaksikan pertunjukkan music di malam hari di kafe-kafe terdekat. Di daerah sekitar pantai lovina juga ada banyak wisata lain yang dapat dikunjungi seperti pemandian air panas banjar dan candi brahmavihara arama di singaraja.

Jangan khawatir, anda tidak dikenakan biaya masuk di pantai Lovina. Anda hanya diharuskan mengeluarkan retribusi untuk biaya parkir. Anda dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan mobil dan Rp 5000 untuk kendaraan motor. Hingga saat ini tidak ada jam operasional yang telah ditetapkan pemerintah untuk pantai lovina, sehingga anda bebas dapat mengunjungi pantai ini kapanpun anda mau, di hari apapun, jam berapapun.

Jika anda ingin mengunjungi pantai lovina, perjalanan terdekat dapat ditempuh dari pelabuhan gilimanuk. Sekitar 1 jam perjalanan anda sudah tiba di lokasi. Setelah keluar dari pelabuhan anda akan menemui patung yang menandakan anda telah tiba di bali. Setelah itu anda menemukan pertigaan dan belok ke kiri. Anda akan melewati pemandangan pulau menjangan di pinggir pantai dan tiba di pantai lovina tak jauh dari lokasi itu.

Jika anda berkunjung ke bali, sempatkan untuk mengunjungi pantai lovina. Pastikan anda datang di musim dan cuaca yang tepat untuk mengabadikan moment terbaik bersama lumba-lumba di pantai lovina. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di pantai ini apalagi ditemani keluarga dan orang terdekat. Selamat berlibur!