Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru 2019 – Kawah putih merupakan salah satu wisata paling terkenal di bandung. Lokasi wisata ini gemar dikunjungi wisatawan terutama saat liburan, jumlah pengunjung dapat membludak dan membanjiri lokasi ini. Kawah putih berlokasi di kawasan ciwidey tepatnya di desa sugihmukti, kecamatan pasirjambu. Kawasan ini adalah kawasan pegunungan sehingga udara sangat sejuk dengan suhu berkisar 18 derajat celcius hingga 20 derajat celcius. Jalan yang ditempuh juga berkelok-kelok menaiki gunung.

Tiket Masuk Kawah Putih Bandung

Kawah Putih

Kawah putih adalah kawah bekas letusan gunung patuha dengan tanah yang berwarna putih karena mengandung belerang. Di kawah ini terdapat danau dengan air yang kadang berwarna putih kadang berwarna kehijauan. Warna air tersebut dapat berubah tergantung intensitas belerang dan suhu lingkungan. Kadang-kadang di danau muncul kabut putih. Anda tidak dapat menebak apa kondisi apa yang akan anda temui di kawah putih. Sungguh unik bukan?

Kawah putih merupakan wisata alam yang unik namun tidak memiliki wahana lain. Oleh karena itu pihak pengelola menambahkan wahana di kawah putih yang bernama dermaga ponton. Dermaga ini sepanjang kira-kira 50 meter dengan lebar 2 meter. Di sisi dermaga diberi tali tambang untuk tempat pegangan. Dermaga ini menghubungkan bibir danau kawah putih ke pulau kecil di tengah kawah putih.

Dermaga tersebut mengapung diatas danau kawah karena di bawah dermaga tersebut dipasangi drum plastik agar tetap mengambang. Anda dapat melintasi dermaga ini untuk mencapai pulau kecil di tengah kawah tanpa harus mengitari jalanan di pinggiran danau sehingga akan lebih cepat. Dermaga ini juga sering dijadikan tempat berfoto pengunjung. Jika anda ingin berfoto di dermaga ini, anda harus membayar sebesar Rp10.000 per orang.

Pihak pengelola juga memberi aturan bagi pengunjung terkait dermaga ponton. Dermaga ini hanya boleh dinaiki 30 orang secara bersamaan demi keselamatan pengunjung. Selain itu, pihak pengelola menghimbau pengunjung untuk tidak berlama-lama di atas dermaga ponton. Pengunjung hanya boleh menghabiskan waktu diatas dermaga ponton maksimal 15 menit saja. Hal ini berkaitan dengan kandungan belerang di danau kawah putih yang dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan pengunjung.

Jika anda ingin melihat kawah putih dari ketinggian, anda dapat menuju puncak tebing sunan ibu. Lokasinya cukup jauh dan cukup melelahkan. Medannya menanjak dan mendaki. Kawah putih diapit oleh tebing yang disebut dengan sunan ibu dan sunan rama. Umumnya pengunjung lebih memilih menuju puncak tebing sunan ibu karena tempatnya lebih luas dan lebih tinggi dari tebing sunan rama sehingga kawah putih dapat terlihat begitu jelas.

Untuk mencapai puncak tebing sunan ibu, pengunjung harus melewati gerbang masuk wisata kawah putih, area parkiran kawah putih, dan waduk penampungan air keuneung. Perjalanan menuju puncak tebing sunan ibu memang jauh, namun anda bisa mendapatkan hasil foto kawah putih yang sangat bagus dari ketinggian tersebut. Karena itu banyak pengunjung yang rela mendaki menuju tebing sunan ibu demi hasil foto yang menakjubkan.

Jika anda berminat untuk mengunjungi wisata kawah putih, biaya masuk kawah putih sebesar Rp 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara. Anda dapat mengunjungi Kawah putih pada pukul 07.00 hingga 17.00 setiap hari senin hingga hari minggu.

Untuk mencapai lokasi ini , anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik bus di terminal Leuwi Panjang jurusan terminal Ciwidey. Setelah anda sampai di terminal ciwidey, anda naik kendaraan umum menuju kawah putih. Anda akan turun di gerbang masuk kawah putih. Setelah anda membeli tiket masuk, anda masih harus menggunakan ontang anting untuk mencapai kawah putih.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat memilih menggunakan kendaraan pribadi ke kawah putih atau memarkirkan kendaraan anda dan naik kendaraan umum ontang anting. Jika anda memilih untuk menuju kawah putih dengan kendaraan pribadi, anda harus membayar Rp150.000 untuk kendaraan mobil dan Rp35.000 untuk kendaraan motor. Sedangkan jika anda memilih untuk naik ontang anting, anda harus membayar Rp15.000 per orang. Selamat mencoba!