Harga Tiket Masuk Air Terjun Blang Kolam Aceh

Harga Tiket Masuk Air Terjun Blang Kolam Aceh Terbaru 2019 – Wisata di serambi mekah tidak melulu hanya wisata religius. Anda juga dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan provinsi Aceh yang sangat beragam. Mungkin anda pernah berlibur di aceh dan mengunjungi pantainya dan lautnya yang indah. Namun pernahkah anda mendengar dan mengunjungi air terjun Blang kolam di Aceh? Dijamin anda mendapatkan pengalaman berbeda di air terjun blangkolam.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Air terjun blang kolam merupakan destinasi yang harus anda kunjungi, terlebih jika anda mengunjungi Lhoksemawe. Air terjun ini masih tergolong asri dan alami. Letak air terjun ini juga berada di tengah hutan lebat sehingga dapat dibayangkan betapa sejuknya lokasi air terjun ini. Pepohonan di sekitar air terjun rimbun, udaranya segar, cocok bagi anda yang suka berpetualang dan menikmati pemandangan alam untuk sekedar refreshing.

Wisata ini dapat dinikmati bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Umumnya air terjun blangkolam dikunjungi rama-ramai oleh anak sekolah, maupun rombongan seperti keluarga. Suasana alamnya sangat sayang untuk dilewatkan. Masyarakat sekitar kerap mengunjungi air terjun saat libur sekedar untuk menghilangkan kepenatan.

Air terjun Blangkolam memiliki ketinggian air terjun sekitar 75 meter. Dari kejauhan anda dapat mendengar suara gemercik air terjun sebelum anda sampai di dasarnya. Untuk mencapai lokasi air terjun blangkolam memang dibutuhkan tenaga dan usaha ekstra. Anda harus menuruni 600 anak tangga terlebih dahulu untuk mencapai lokasi air terjun. Anda disarankan untuk mengisi tenaga sebelum berangkat namun tenang saja, pemandangan air terjun ini takkan mengecewakan.

Anda akan menemukan dua air terjun sekaligus sehingga bisa dibayangkan betapa derasnya aliran air dibawahnya. Sumber air terjun ini juga masih sangat asri dan belum tercemar. Anda dapat menikmati kesegaran mata air alami di lokasi ini. Air terjun ini juga memiliki kolam dibawahnya jadi anda bisa berenang atau sekedar berendam disana. Karena air terjun ini cukup tinggi, maka airnya cukup deras, sehingga anda harus berhati-hati.

Fasilitas yang disediakan di lokasi wisata air terjun cukup lengkap. Mulai dari fasilitas kamar mandi, mushala, dan penjual makanan. Anda juga dapat menemukan penjaga yang akan mengawasi keamanan anda dan pengunjung lainnya. Lokasi parkirnya juga cukup luas dan aman sehingga dapat menampung banyak wisatawan terutama di akhir pekan. Anda dapat berenang di kolam, berswafoto dengan latar air terjun, hingga camping di sekitar lokasi air terjun.

Pada akhir pekan, jumlah pengunjung di air terjun blangkolam cukup ramai. Apalagi saat musim musim kemarau. Karena air terjun ini juga termasuk wisata air, tentu anda harus berhati-hati apalagi saat hujan karena aliran air akan menjadi lebih deras daripada musim lainnya dan cukup berbahaya. Mungkin anda harus berpikir dua kali untuk mengunjungi lokasi ini saat musim hujan demi keamanan dan keselamatan anda dan keluarga.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Blang Kolam

Anda dapat mengunjungi air terjun blangkolam pada jam 08.00 hingga jam 18.00, buka dari hari senin hingga hari minggu. Biaya masuk air terjun blangkolam adalah Rp10.000 berlaku untuk hari kerja dan hari libur. Lokasi air terjun blangkolam cukup jauh dari perkotaan yaitu terletak di sidomulyo, nisam antara, aceh utara. Anda dapat menuju air terjun dari Kota Lhoksemawe sekitar 21 kilometer atau sekitar 40 menit perjalanan.

Biaya parkir yang dikenanakan untuk motor sebesar Rp5000 dan biaya parkir untuk kendaraan mobil Rp10.000. Anda hanya dapat mengunjungi lokasi ini dengan kendaraan pribadi, karena sangat sulit menemukan kendaraan umum menuju ke lokasi air terjun blangkola. Hal ini dikarenakan lokasi air terjun berada cukup masuk ke daerah hutan. Sehingga wisata ini masih tergolong alami dan masih belum banyak terjamah manusia.

Sangat disarankan untuk mengecek kapan anda akan mengunjungi air terjun blangkolam. Usahakan anda berkunjung saat musim kemarau, karena saat musim hujan anda akan cukup kesulitan untuk mencapai air terjun. Selain itu anak tangga menuju air terjun, batu-batu akan licin dan debit air nya tinggi. Karena menempuh jalan menuju air terjun cukup menghabiskan energi dan cukup melelahkan, anda diharapkan memberi pengawasan jika membawa anak-anak. Selamat berlibur!
.