Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Kuala Merisi Aceh

Advertisement

Harga Tiket Masuk Pantai Kuala Merisi Aceh Terbaru 2019 – Aceh terkenal akan panorama alam terutama laut dan samudera yang mengelilinya di ujung pulau sumatera. Kota serambi mekah ini memiliki pemandangan laut yang biru serta pasir putih yang memukau serta biota bawah laut yang masih terjaga. Ada banyak destinasi wisata laut dan pantai yang wajib dikunjungi, salah satunya pantai kuala merisi. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang luar biasa, tak kalah dengan pemandangan laut lainnya.

Tiket Masuk Pantai Kuala Merisi Aceh
Pantai Kuala Merisi

Pantai ini merupakan pantai yang langsung menuju samudera hindia. Meskipun langsung menuju laut lepas, ombak di pantai ini tidak keras dan relatif tenang. Ombak pantai kuala merisi termasuk dalam ombak kecil yang cocok bagi anda yang ingin belajar berselancar. Anda dapat berenang di laut tanpa takut terbawa arus dan pantai ini cenderung aman terutama jika anda mengajak anak-anak untuk berwisata di pantai kuala merisi.

Kuala merisi merupakan salah satu pantai yang terkenal di aceh karena keindahannya. Pasir pantainya berwarna putih dan anda akan disuguhkan pemandangan laut yang berwarna biru muda dan terbentang sangat luas. Laut pantai merisi jauh dari pulau lain sehingga jangkauan mata memandang sangat lebar. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam atau matahari terbit dengan bebas dan tentunya sangat indah dan sangat ditunggu tunggu pengunjung untuk diabadikan.

Pantai ini terkenal bagi pelancong yang ingin menikmati pantai yang tenang atau sekedar berjemur di pinggir pantai untuk menikmati pemandangan untuk sejenak beristirahat. Pantai kuala merisi terbentang sangat panjang. Anda dapat memilih sisi pantai manapun yang anda inginkan untuk menghabiskan waktu. Anda juga dapat menikmati sajian laut yang segar dan makanan lain di beberapa kios di sekitar pantai dan menikmati hidangan di pinggir pantai.

Jika anda berwisata ke pantai ini, di beberapa sisi pantai terdapat perosotan, ayunan, hammock untuk istirahat dan mainan lainnya untuk anak sehingga anda tidak perlu takut anak anda akan bosan. Anda juga dapat mengajak anak anda berenang di pantai karena pantai kuala merisi cukup tenang.

Pantai ini dibuka bebas, setiap hari dan setiap jam. Namun ada peraturan batas kunjungan hingga jam 6 sore karena sudah waktu maghrib dan mulai gelap sehingga cukup berbahaya dan ditakutkan menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Pantai merisi juga dilengkapi fasilitas kamar mandi dan mushala jika anda ingin berenang dan berganti baju. Di sekitar pantai anda bisa menemukan penginapan jika anda tertarik untuk menginap.

Pengunjung tidak diperbolehkan minum minuman keras atau mabuk-mabukan dan tidak boleh melakukan aktivitas berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Pengunjung juga harus memakai pakaian yang sopan sesuai peraturan di provinsi Aceh yang kental dengan syariat islam. Selain itu saat adzan berkumandang, pengunjung tidak diperkenankan untuk bermain di pantai atau diminta istirahat sejenak untuk melakukan shalat lima waktu bagi umat islam.

Harga Tiket Masuk Kuala Merisi

Untuk masuk ke lokasi pantai kuala merisi, anda tidak dikenai biaya masuk atau retribusi apapun alias bebas. Pantai ini dekat dengan jalan sehingga dari jalan raya anda dapat melihat pantai di sisi jalan. Pantai ini juga ramai dikunjungi setiap hari baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai kuala merisi terletak di jalan Titi Pahlawan, daerah Dayah Baro, kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Untuk menuju pantai kuala merisi anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika anda berangkat dari kota banda aceh, anda akan menempuh sekitar 75 km kearah selatan menyisir jalanan pantai atau via jalan banda aceh-calang sekitar 2 jam lebih waktu tempuh. Jika anda menempuh perjalanan dari calang, ibu kota aceh jaya, anda hanya akan menghabiskan waktu 22 menit kearah barat sejauh kira-kira 15 km.

Tertarik mengunjungi pantai ini? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman anda untuk menikmati pemandangan pantai Kuala merisi. Anda juga dapat mengabadikan pemandangan pantai yang indah terutama saat matahari tenggelam. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan dan norma yang berlaku di Aceh agar wisata anda tetap nyaman. Selamat berwisata!

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker