Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Lampuuk Aceh

Advertisement

Harga Tiket Masuk Pantai Lampuuk Aceh Terbaru 2019 – Pantai Lampuuk merupakan salah satu objek wisata primadona di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang sangat direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Aceh. Keindahan alam Pantai Lampuuk dijamin akan membuat Anda terpesona karena pantai ini tidak kalah indah dari pantai-pantai populer Indonesia lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Lampuuk Aceh
Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Banda Aceh merupakan salah satu objek wisata yang mengalami kerusakan cukup parah pascaditerjang tsunami pada 14 tahun yang lalu tersebut. Gedung-gedung dan tempat penginapan seperti hotel yang ada di sekitar tepi pantai serta pemukiman penduduk hancur dihempas gelombang tsunami.

Penduduk sekitar Pantai Lampuuk serta wisatawan yang berada di tempat kejadian dan selamat pada saat itu sempat mengalami trauma akibat bencana 14 tahun yang lalu tersebut. Pascabencana, di sekitar pantai banyak sekali bangunan yang runtuh serta pepohonan yang tumbang sehingga akhirnya wisata Pantai Lampuuk pun ditutup dari aktivitas pariwisata dan hampir kegiatan yang lainnya untuk sementara waktu.

Baru setelah satu tahun lamanya, mulai terlihat kembali aktivitas di sekitar pantai. Terlepas dari bencana tsunami, kini Pantai Lampuuk telah bangkit dan kembali tamil dengan keindahannya yang mengagumkan. Saat ini, Pantai Lampuuk sudah kembali ramai dikunjungi dan aktivitas yang ada di pantai ini juga bertambah tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Pantai Lampuuk dikenal dengan keindahan pasirnya yang sangat bersih dan putih layaknya mutiara yang bertebaran di atas pantai. Air laut Pantai Lampuuk juga berwarna biru dan sangat jernih. Pemandangan matahari terbenam atau sunset di Pantai Lampuuk juga tidak kalah dari Pantai Kuta. Deburan ombak di pantai ini juga menambahkan kesan romantis.

Pantai Lampuuk terletak di Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Saat ini, Pantai Lampuk terintegrasi bersama objek wisata seperti Dataran Tinggi Takengon, Pulau Weh, dan juga Danau Laut Tawar. Untuk mencapai Pantai Lampuuk ini, Anda dapat melewati empat empat jalur yaitu Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga dan yang terakhir adalah Babah Empat.

Dalam Bahasa Aceh, “Babah” berarti jalan. Pada umumnya jalur Babah Satu dan juga Babah Dua, mayoritas dilalui oleh wisatawan lokal, sedangkan jalur Babah Tiga mayoritas dilalui oleh para turis asing. Oleh karena, tidak terdapat angkutan umum yang menuju ke kawasan wisata pantai ini, Satu-satunya cara untuk menuju ke lokasi ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena di sekitar lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Lampuuk

Meskipun begitu, jika Anda berminat untuk mengunjungi Pantai ini, Anda tidak perlu khawatir akan akses jalannya karena keempat jalur yang ada telah memiliki jalan yang terbilang sudah cukup bagus. Selain jalannya yang sudah cukup bagus, pantai ini buka 24 jam dan harga tiket untuk masuk ke tempat wisata Pantai Lamuuk juga terbilang sangat murah yaitu Rp 3.000,00/orang.

Bagi Anda yang gemar berselancar, Anda dapat menyalurkan kegemaran Anda ini ketika berkunjung ke pantai Lampuuk karena sudah banyak wisatawan mancanegara yang memanfaatkan ombak pantai ini untuk melakukan kegiatan berselancar. Akan tetapi, jika Anda hanya ingin menikmati makanan ringan khas Aceh maupun seafood yang ditangkap langsung dari laut, maka Anda dapat menikmatinya dengan berkunjung ke salah satu warung di sekitar pinggir pantai.

Jika Anda ingin berenang, Anda dapat menyewa ban pelampung yang ada di sekitar pantai. Dengan ban pelampung, Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan laut dan pantai serta memandangi langit sembari terapung di atas air. Hal tersebut pasti akan memberikan sensasi yang luar biasa untuk Anda.

Selain itu, ada juga fasilitas penyewaan banana boat yang bisa Anda gunakan untuk bermain bersama keluarga maupun sahabat Anda. Akan tetapi, pastikan Anda telah memiliki alat pengamanan serta juga nyali yang kuat. Seperti yang telah Anda ketahui, wahana ini merupakan wahana yang cukup ekstrem. Jika Anda ingin bermalam di sekitar pantai, Anda dapat, Anda dapat menginap di penginapan yang berada di sekitar pantai.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker