Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Garden Magelang

Advertisement

Harga Tiket Masuk Bukit Garden Magelang Terbaru 2019 – Harga Tiket Masuk Bukit Garden Magelang terbaru 2019 – Wisata alam memang selalu diburu oleh masyarakat untuk sejenak melepas penat dari rutinitas kehidupan. Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata alam yang memukau. Terletak di Kabupaten Magelang, Kecamatan Pakis, Desa Pogalan ada sebuah bukit yang menjadi destinasi wisata alam kekinian bernama Bukit Garden.

Bukit Garden

Bukit Garden menjadi destinasi wisata yang sedang digemari oleh masyarakat, terlebih bagi para anak muda yang hobi berfoto. Selain itu telah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk melakukan piknik bersama kerabat maupun keluarga. Bukit Garden yang berada di kawasan jalur pendakian ke Gunung Merapi dan Merbabu, menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan mata. Maka tidak salah jika pemandangan tempat ini patut untuk diabadikan melalui foto.

Destinasi wisata Bukit Garden memang belum lama ini diresmikan dan baru digiatkan sebagai tempat wisata sejak tahun 2016 lalu. Namun keindahan bukit ini bisa langsung menyita perhatian masyarakat untuk segera mendatanginya. Apalagi di tempat ini juga dibuatkan beberapa spot untuk berfoto yang kekinian dan pastinya instagramable.

Sesampainya di Bukit Garden, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang pohonnya menjulang tinggi dan tampak seperti berjajar rapi. Keberadaan hutan ini membuat lingkungan sekitar terasa teduh dan asri. Selain hutan, ada juga sebuah lembah hijau yan menambah keindahan tempat ini. Dengan bertandang ke bukit ini, pengunjung dapat menyaksikan kemegahan dua gunung yang cukup fenomenal, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Jika menggunjungi Bukit Garden pada pagi dan sore hari, Anda dapat merasakan sensasi dikelilingi oleh kabut yang menyelimuti kawasan ini. Di waktu-waktu ini jugalah Anda bisa melihat sunrise dan sunset yang sering menjadi buruan para pecinta alam.

Di lokasi wisata Bukit Garden, Anda bisa berfoto ria sambil mengobrol di berbagai sudut, mulai dari spot love, bulan sabit, menara pohon, hingga rumah terbalik dan rumah kurcaci. Spot rumah kurcaci menjadi yang paling disoroti oleh para wisatawan. Rumah kurcaci di sini dibangun dari bahan bambu dan dicat dengan warna yang selaras dengan lingkungan di sekitarnya.

Tidak hanya itu, di sana ada juga teredia fasilitas gardu pandang untuk melihat pemandangan dari ketinggian serta hammock yang bisa digunakan untuk bersantai sambil berayun di antara pepohonan. Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal, wisatawan bisa menyewa jasa fotografer yang banyak tersedia di sana. Tempat wisata Bukit Garden beroperasi setiap hari, termasuk pada hari libur nasional. Tempat ini dibuka sejak pukul 05.00 WIB dan baru ditutup pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Bukit Garden

Untuk bisa masuk dan berkeliling Bukit Garden, pada hari Senin-Jumat (weekday) Anda hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga sekitar Rp 5.000 untuk satu orangnya. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu (weekend) harga tiket akan sedikit lebih mahal, yaitu Rp 12.000 untuk satu orangnya. Harga ini terbilang murah, apalagi dengan keindahan yang nantinya akan Anda nikmati.

Akses untuk menuju lokasi Bukit Garden terbilang tidak sulit. Karena tempat ini memang tidak begitu jauh dari kawasan Kragilan. Beberapa kilometer sebelum sampai di lokasi, Anda akan dihadapkan oleh jalanan yang sedikit naik turun. Di sepanjang perjalanan pun Anda tidak akan merasakan bosan karena ada pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa melihat pemandangan pedesaan yang khas dengan alamnya yang hijau dan memberikan kesan kedamaian.

Rute menuju Bukit Garden juga sangat mudah. Bisa ditempuh dengan transportasi apapun, namun akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi saja. Jika Anda berangkat dari arah Magelang, bisa melewati Jalan Raya Kopeng. Kemudian beloklah kearah Ketep. Sisanya Anda tinggal mengikuti jalan yang tersedia dan menyusuri jalan. Setelah itu, Anda akan melihat Gapura Bukit Garden yang terpampang di sisi kanan jalan.

Bukit Garden menjadi tempat wisata yang kekinian yang patut masuk dalam list liburan Anda. Jadi kalau ke Magelang, Anda bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke sini. Jangan lupa juga untuk membawa kamera, karena ada banyak spot bagus untuk mengambil foto.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker