Harga Tiket Masuk Desa Okura Pekanbaru

Harga Tiket Masuk Desa Okura Pekanbaru Terbaru 2019 – Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau. Meskipun Pekanbaru dianggap sebagai kota bisnis, tidak lantas membuat kota ini tidak memiliki destinasi wisata yang mengusung konsep alam dan pedesaan. Wisata seperti ini bisa Anda dapatkan di Desa Okura.

Harga Tiket Masuk Desa Okura Pekanbaru

desaokura

Desa Okura berada di Kecamatan Rimbau, Riau. Desa Okura mulai dijadikan sebagai tempat wisata sejak tahun 2014. Mulai saat itu pemerintah mulai melakukan penataan ulang dan menggali potensi wisata dari desa ini.

Desa ini memiliki banyak perkebunan sawit. Lalu lintasnya pun tidak dilewati banyak kendaraan. Hal inilah yang membuat suasana di Desa Okura menjadi sejuk dan damai. Desa Okura juga memiliki berbagai tradisi kebudayaan unik yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya. Makanan khas dan aktivitas masyarakatnya semakin menambah daya tarik dari desa ini.

Ada berbagai hal yang bisa wisatawan lakukan jika berkunjung ke Desa Okura, mulai dari sekedar melihat kehidupan masyarakat di sana,bersepeda mengelilingi perkebunan sawit, menyusuri sungai dengan sampan, memanah, hingga berkuda. Bagi Anda yang ingin berkuda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Karena akan ada ahli yang menjaga dan mengajari Anda. Kuda yang disewakan pun telah dirawat dengan baik dan terlatih agar mudah akrab dengan orang baru.

Fasilitas permainan modern juga ada di Desa Okura, seperti bermain airsoft gun, paintball, downhill, berenang hingga motorcross. Permainan-permainan ini tentunya bisa menguji adrenalin Anda. Selain itu, Anda beserta rombongan wisata juga bisa mendirikan perkemahan di desa ini untuk menikmati kesejukan alamnya.

Satu lagi yang menjadi keunggulan Desa Okura ini, yaitu adanya Taman Bunga Impian. Taman Bunga Impian di Desa Okura menjadi taman bunga pertama yang ada di Pekanbaru. Taman ini berhasil menyita banyak perhatian masyarakat karena pesona yang ditawarkannya. Maka tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang ingin menikmati indahnya bunga-bunga yang semerbak wanginya.

Di taman ini tumbuh berbagai jenis tumbuhan, seperti bunga matahari, bunga kancing baju, bunga jengger ayam, dan lain sebagainya. Bunga matahari menjadi spot yang paling diminati, terutama untuk berfoto ria.

Desa Okura dibuka setiap hari bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Jam kunjungnya pun tidak terbatas. Hanya saja bagi beberapa fasilitas seperti berkuda, memanah, dan Taman Bunga Impian memiliki jam operasional sendiri. Untuk tempat berkuda dan memanah, dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Sedangkan untuk Taman Bunga Impian dibuka sejak pukul 07.00 dan tutup pukul 18.00.

Harga Tiket Masuk Desa Okura

Berwisata ke Desa Okura tidak membutuhkan biaya yang besar. Jika Anda hanya berkeliling desa dan melihat suasananya, Anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Biaya hanya dikenankan pada beberapa fasilitas yang tersedia di Desa Okura.

Bagi wisatawan yang ingin menunggang kuda, akan dikenai biaya sekitar Rp 30.000 untuk dua kali putaran di lapangan besar yang memerlukan waktu 10 menit. Namun jika Anda ingin sekaligus mendapatkan pelatihan dari ahlinya, maka biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 150.000 untuk berlatih selama 45 menit.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menikmati olahraga memanah sekaligus melatih tingkat konsentrasi, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 50.000 dalam satu pertemuan dengan 20 kali shoot. Di sana juga disediakan paket member, dengan membayar Rp 80.000 untuk 8 kali pertemuan dan 20 kali shoot dalam 1 pertemuannya.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Bunga Impian tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja, yaitu Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Perjalanan menuju Desa Okura dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan menggunakan transportasi darat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan transportasi melewati jalur sungai, yaitu melalui Pelabuhan Sungai yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Akses masuk desa ini adalah dari Danau Buatan. Anda harus melalui Jalan Pramuka, lalu ke arah Jalan Danau Buatan.

Begitu banyak fasilitas asyik yang ditawarkan oleh Desa Wisata Okura. Menarik bukan? Jadi kalau ke Pekanbaru jangan lupa mampir ke Desa Okura.