Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime Plus – Saat ini, bisa dibilang Samsung merupakan salah satu vendor ponsel cerdas yang produk-produknya paling dinanti oleh masyarakat di seluruh dunia. Karena seperti biasa, inovasi selalu dihadirkan pada setiap seri smartphone terbarunya. Dan tak terkecuali salah satunya adalah Samsung Galaxy Grand Prime Plus yang merupakan generasi terbaru dari seri Galaxy Grand Prime.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus – Lantas apa saja inovasi samsung dalam produk barunya kali ini? Apakah banyak penambahan fitur yang disematkan? Nah, daripada penasaran langsung saja deh, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Bodi Ramping

Dari segi desain bodi, Samsung Galaxy Grand Prime Plus tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy Grand Prime Standard. Ponsel dengan layar 5 inci ini memiliki ukuran 144,8 x 72,1 x 8,6 mm. Dengan berat hanya sekitar 158 gram, ponsel ini cukup ringan dan ideal untuk dibawa kemanapun Anda pergi.

Selain itu, bagian back cover dari seri ini telah menggunakan bahan bertexture yang membuatnya tidak licin dan tidak mudah jatuh saat Anda memegangnya. Desain bodi dari Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini membuatnya ramping dan tetap terlihat penuh gaya.

Konektivitas 4G LTE

Salah satu pembaruan paling besar dari generasi Samsung Galaxy Grand Prime adalah fitur koneksinya yang telah menggunakan teknologi 4G LTE. Teknologi ini merupakan teknologi konektivitas terbaru yang saat ini banyak di adopsi pnsel-ponsel premium. Selain memiliki  koneksi 4G LTE, ponsel ini juga mendukung jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan HSUPA.

Teknologi konektivitas 4G LTE ini akan membuat pengguna ponsel dipuaskan. Apalagi para pengguna yang gemar mengakses video di youtube, bermain games online, serta melakukan berbagai aktivitas chatting di media sosial. Karena dengan jaringan tersebut, Internet super cepat tanpa loading kini ada di tangan Anda.

Beberapa fitur yang membuat ponsel ini dapat terhubung dengan lebih mudah adalah adanya bluetooth v4.1, wifi 802.11/b/g/n, hotspot, serta wifi direct. Ponsel pintar ini juga memiliki fitur dual sim card yang dapat diisi dengan 2 sim card GSM. Dari segi gpsnya, ponsel ini memiliki teknologi A-GPS dan GLONASS yang membuat Anda semakin terbantu saat berpergian.

Sistem Operasi dan Dapur Pacu Handal

Selain dari segi konektifitasnya, Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga mengalami peningkatan dari segi sistem operasi. Berbeda dengan seri sebelumnya yang masih menggunakan sistem operasi Android Kitkat, seri terbaru ini telah menggunakan sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Sementara dari sisi dapur pacunya, ponsel cerdas ini memiliki Processore Quad Core dengan kecepatan mencapai 1.2 ghz Cortex A53.

Dari sisi CPU dan GPU, ponsel ini memiliki CPU Sanpdragon dan GPU Adreno 306. Dengan teknologi GPU 3016 ini, sektor grafis dari ponsel ini akan lebih tajam dan kuat. Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini juga diisi dengan Chipset Qualcomm MSM8916 dan RAM 1 GB.

Kapasitas Memori dan Baterai

Para pengguna memang tidak perlu lagi meragukan ponsel dari samsung, terutama pada fitur penyimpanan. Memori internal yang dimiliki Samsung Galxy Grand Prime Plus ini mencapai 5 GB, sementara untuk memori eksternal dapat diisi dengan memory card berkapasitas hingga 64 GB. Ini tentu akan memudahkan Anda menyimpan berbagai aplikasi dan permainan di ponsel Anda.
Sementara dari segi baterai, ponsel ini memiliki daya baterai yang cukup besar yakni Li Ion 2600 mah. Daya baterai yang cukup besar ini akan membuat Anda bisa lebih lama mengoperasikan ponsel tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Layar dan Kamera

Ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini telah memiliki kualitas layar yang terbilang canggih dan terbaru. Dengan ukuran 5 inci, layar ini memiliki kerapatan layar sebesar 220 pixel density dan resolusi mencapai 540 x 960 pixel.

Layar dari ponsel cerdas ini juga semakin tajam dan jernih dengan kemampuannya menangkap 16 juta warna. Pengguna juga tidak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikan layar touchscreen pada ponsel karena telah menggunakan teknologi TFT Capacitive Toucscreen.

Sementara itu, fitur kamera juga tidak kalah menarik. Bagi Anda yang gemar fotografi maupun selfie, ponsel ini juga cukup recommended. Ponsel ini memiliki fitur kamera depan hingga 5 MP dan kamera belakang 8 MP dengan LED Flash. Dengan LED Flash ini, pengguna akan mampu memotret dengan kecerahan cahaya yang rendah. Selain  itu, pengguna juga dapat menikmati tontonan video Full HD 1080p@30fps.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini terbilang memiliki harga terjangkau. Dengan harga sekitar 2 jutaan, Anda sudah dapat membawa pulang  ponsel berteknologi 4G LTE. Terhitung murah dibanding ponsel 4G yang lain. Bagaiman, apakah anda berminat memilikinya?