Wisata

Harga Tiket Masuk Owabong Purbalingga Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Owabong Purbalingga Terbaru – Objek Wisata Air Bojongsari atau biasa disingkat Owabong, adalah tempat wisata keluarga yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Desa ini masuk dalam wilayah Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Owabong Purbalingga

Sejarah keberadaan wisata Owabong bermula dari sebidang tanah peninggalan orang Belanda yang dilengkapi sebuah kolam renang pribadi yang dibangun pada tahun 1946. Tempat ini kemudian diambil alih oleh seseorang bernama Kwi Sing yang merupakan keturunan Tionghoa.

Setelah itu barulah pada tahun 2004, PEMDA Kabupaten Purbalingga membeli dan membangun tempat ini menjadi suatu destinasi wisata. Bahkan objek wisata ini mengalami perluasan hingga 4,8 hektare dari yang sebelumnya hanya seluas 1 hektare. Akhirnya tempat ini pada tahun 2005 bisa diresmikan sebagai tempat wisata keluarga dengan banyaknya wahana yang disediakan.

Kolam renang di Owabong terdiri dari berbagai jenis dengan sensasi yang berbeda-beda. Pertama, Owabong memiliki kolam renang olympic yang memiliki standar internasional dan airnya berasal dari sumber mata air alami yang pastinya memberikan kesegaran. Kolam renang Owabong dilengkapi dengan ember tumpah raksasa yang akan mengguyur setiap 4 menit sekali. Banyak wisatawan yang menantikan guyuran dari ember ini, bahkan rela menanti di bawah ember.

Selain itu terdapat sebuah kolam yang memiliki arus seperti di pantai, namanya kolam renang tsunami. Karena meski berarus seperti pantai, kolam ini pastinya akan bebas dari tsunami. Ada juga kolam renang arus atau lazy river, dinama wisatawan bisa menyusuri kolam sepanjang 200 meter sambil bersantai di ban pelampung.

Kolam renang di Owabong bisa dikatakan memiliki wahana hiburan yang sangat lengkap, terdapat waterball dan air mancur. Bahkan di kolam renang Owabong juga ada wahana waterboom yang memungkinkan pengunjung untuk meluncur dari ketinggian 40 kaki dan menguji adrenalinnya di wahana torpedo, capsule, dan spiral slide.

Selain unggul dengan kolam renangnya, wisata Owabong juga menawarkan fasilitas permainan lainnya. Tersedia sirkuit gokart yang memungkinkan pengunjung untuk mengendarai gokart dan merasakan sensasi balapan. Pengunjung juga bisa menjajal wahana flying fox untuk menguji adrenalin meluncur di ketinggian yang di bawahnya terlihat sebuah kolam.

Tidak hanya itu, theatre 4D disediakan oleh wisata Owabong bagi pengunjung yang ingin menonton film dengan dilengkapi efek 4D untuk memberikan kesan yang lebih nyata, seperti cipratan air dan kursi yang bergoyang.

Harga Tiket Masuk Owabong Perbalingga

Wisata Owabong beroperasi setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk pada Hari Senin-Jumat adalah Rp 25.000. Sedangkan untuk Hari Sabtu, Minggu, dan pada tanggal merah, harga tiket masuknya sebesar Rp 35.000. Tiket masuk bagi anak-anak di bawah usia 3 tahun, akan digratiskan. Namun mulai usia 3 tahun, akan diberlakukan harga tiket normal.

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan beberapa hari di kawasan wisawa Owabong juga bisa memilih beberapa alternatif penginapan. Harga yang ditawarkan pun juga berbeda-beda tergantung dengan fasilitas yang ada. Harga penginapan biasanya berkisar antara Rp 350.000 sampai Rp 1.200.000.

Owabong, Purbalingga sangat mudah di jangkau. Bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Rute perjalanannya pun juga sangat mudah. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda akan berangkat dari Terminal Purbalingga dengan menaiki angkutan no 1 yang memiliki jurusan ke Bobotsari. Lalu Anda akan turun di Pasar Bojongsari. Berlanjut dengan berganti angkutan pedesaan yang berwarna biru dan langsung tiba di depan Owabong.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa berpatokan pada Terminal Purbalingga. Setelah itu lurus ke arah utara sampai dengan 1/3an pos polisi, lalu belok kanan. Menempuh jarak sekitar 10 meter sampai dengan 1/3an kompo motor, lalu belok kiri. Berjarak sekitar 50 meter sampai dengan 1/3an, lalu belok kanan hingga menemui patung knalpot.

Dari patung tersebut, belok kiri menuju arah Bobotsari lurus hingga Polres Bojongsari. Tidak lama kemudian Anda akan menemui baliho Owabong, lalu belok kiri. Sekitar 500 meter dari tempat tersebut, Anda akan tiba di Owabong.

Wow, memang sangat lengkap wahana dan fasilitas di wisata Owabong ini. Langsung saja berkunjung ke Owabong agar hati senang dan pikiran pun segar.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker