Wisata

Harga Tiket Masuk The Bagong Adventure Museum Tubuh Malan

Advertisement

Harga Tiket Masuk The Bagong Adventure Museum Tubuh Malang – The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah objek wisata edukasi yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini menjadi museum tubuh manusia yang pertama hadir di Indonesia dan menjadi yang terbesar di Asia saat ini. Disebut Museum Bagong, karena pintu masuk ke museum ini dibentuk berdasarkan tokoh pewayangan yang dikenal cerdik bernama Bagong.

The Bagong Adventure

Di The Bagong Adventure Museum Tubuh, wisatawan bisa belajar mengenai anatomi tubuh manusia beserta sistem kerjanya. Museum ini terbagi dalam beberapa bagian, seperti:

1. Hall of Fame

Ilmu medis yang berkembang saat ini tidak bisa dipisahkan dari tangan para ahli. Di hall of fame ini, wisatawan akan diajak untuk mengenal beberapa ahli yang berperan dalam ilmu medis.

2. Bagong Science Center

Di bagian ini, wisatawan akan diajak untuk mengenal bagaimana bentuk otak manusia dengan versi yang berukuran besar, bagaimana bentuk tubuh manusia saat dipotong secara horisontal, dan juga bagaimana anatomi tubuh manusia beserta aliran darah di dalamnya.

3. Medical Check Up

Di Museum Bagong, wisatawan bisa melakukan pemeriksaan medis secara gratis, mulai dari tekanan darah hingga kesehatan mata.

4. 3D Cinema

Di Museum Bagong dilengkapi dengan 3D cinema dengan pilihan film yang menunjukkan proses fertilisasi manusia ataupun fungsi bagian dalam tubuh manusia. Tempat ini pastinya akan membuat belajar semakin menyenangkan.

5. Become A Doctor

Di bagian ini, wisatawan bisa menjajal rasanya menjadi dokter. Mulai dari mengenakan jubah dokter sampai berperan selayaknya dokter yang sedang memeriksa pasiennya.

6. Cadaver

Yang menjadikan The Bagong Adventure Museum Tubuh spesial dan berbeda adalah adanya 5 bangkai mayat yang dipertontonkan. Bangkai mayat tersebut merupakan asli dari tubuh manusia yang telah diawetkan. Di sini wisatawan bisa lebih mengenal bagian-bagian tubuhnya. Bahkan disediakan pula tour guide yang akan membantu memberi penjelasan kepada pengunjung.

7. Joints Zone (Zona Tulang Sendi)

Zona ini akan mengajarkan wisatawan untuk mengetahui bagaimana dua tulang atau lebih bisa terikat satu sama lain.

8. Kidney Zone (Zona Ginjal)

Ginjal manusia yang bentuknya mirip dengan sebuah kacang ini memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Bahkan jika kesehatan ginjal tidak dijaga dengan baik dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya. Zona ini akan mengajarkan tentang sistem kerja ginjal manusia.

9. Stomach Zone (Zona Perut)

Zona ini akan mengajarkan sistem kerja perut, mulai dari mengolah makanan hingga bagaimana perut bisa sakit.

Selain zona-zona di atas, masih banyak zona yang bisa wisatawan lihat dan pelajari. Masih ada heart zone (zona jantung), teeth zone (zona gigi), eyes zone (zona mata), ears zone (zona telinga), nose zone (zona hidung), vascular zone (zona sistem peredaran darah), lungs zone (zona paru-paru), liver zone (zona hati), brain zone (zona otak), dan intestine zone (zona usus).

Harga Tiket Masuk The Bagong Adventure Museum Tubuh

The Bagong Adventure Museum Tubuh beroperasi mulai pukul 08.30 sampai 16.30. Harga tiket masuk ke objek wisata ini pada Hari Senin-Kamis dibanderol dengan harga Rp 50.000. sedangkan pada Hari Jumat-Minggu, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 70.000.

Objek wisata The Bagong Adventure Museum Tubuh berlokasi di Jalan Kartika No. 2, Kota Batu. Pengunjung pun bisa menggunakan roda dua maupun roda empat. Tempat ini masih berada satu kompleks dengan Jatim Park 1. Rute menuju Museum Bagong membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika berangkat dari Kota Malang.

Anda bisa langsung lurus dan melewati Jalan Tlogomas atau bisa juga melalui Jalan Ahmad Yani, lalu belok arah Karanglo. Jika dari Terminal maupun Stasiun Arjosari, Anda tinggal menggunakan angkutan umum yang memiliki kode AL, ADL, atau GL. Kemudian langsung menuju Terminal Landungsari.

Setelah itu perjalanan berlanjut ke Terminal Batu dengan menggunakan angkutan umum berkode BL atau BTL. Lalu turun di depan gerbang Jatim Park 1 yang di sebelahnya ada The Bagong Adventure Museum Tubuh.

The Bagong Adventure Museum Tubuh sangat cocok untuk berwisata sambil belajar mengenal anggota tubuh. Tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga terutama bagi anak-anak.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker