Wisata

Harga Tiket Masuk Taman Pemandian Rembangan Jember Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Taman Pemandian Rembangan Jember Terbaru – Wisata Rembangan Jember, Jawa timur merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di sebuah puncak pegunungan yang menawarkan rekreasi agrowisata. Wisata Rembangan berada tepat di kaki Gunung Argopuro, yaitu di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. Dua objek wisata populer yang ada di Rembangan adalah pemandangan puncaknya dan pemandiannya.

Taman Pemandian Rembangan

Sebenarnya Jember memiliki banyak objek wisata pemandian yang bisa dijadikan alternatif liburan. Namun karena letak Pemandian Rembangan yang berada di puncak, maka pemandian di sini memiliki kelebihan dengan aksotisme pemandangan asrinya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Taman Pemandian Rembangan dilengkapi dengan dua unit kolam renang, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, taman pemandian ini juga memiliki area bermain tersendiri.

Sarana yang tersedia di wisata Taman Pemandian Rembangan ini cukup lengkap. Ada tempat ibadah, hotel, serta penyewaan berbagai peralatan renang, dan keperluan-keperluan lainnya.

Melalui puncak Pemandian Rembangan, wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan Kota Jember. Ketika sampai di puncak, wisatawan akan disajikan pemandangan lembah yang begitu luas. Hawa dingin yang mencapai suhu18 derajat dan suara burung yang saling berkicau juga akan menemani wisatawan selama berada di puncak.

Selain itu wisatawan juga dapat menyaksikan hamparan persawahan, perkebunan, dan pegunungan-pegunungan yang berjajar cantik. Wisata Rembangan Jember memang dikelilingi oleh banyak perkebunan, seperti perkebunan kopi dan perkebunan buah naga. Bahkan kawasan ini dikenal sebagai pemasok terbesar di Jember dengan komoditas buah naganya.

Di samping itu, kawasan ini juga menjadi penghasil buah durian yang dikenal dengan rasanya yang manis. Terlebih jika sedang musin panen durian, Anda dapat mendapatkan buah durian dengan harga yang lebih murah.

Pemandangan wisata Rembangan dikala malam hari nampak indah. Jajaran lampu kota Jember berpadu dengan udara dingin malam hari menambah suasana yang romantis.

Pada saat perayaan tahun baru, Puncak Rembangan Jember semakin ramai dikunjungi. Para wisatawan tersebut ingin menyaksikan dan merayakan pesta kembang api dari puncak ini.

Di sekitar wisata Taman Pemandian Rembangan telah banyak tersedia pilihan penginapan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Desa Rembangan. Penginapan-penginapan tersebut juga menawarkan beberapa fasilitas seperti: free akses kolam renang dan area bermain, area camping, area bicycling, menunggang kuda, lapangan tenis, mushala, gazebo, dan aula yang berkapasitas 250 orang.

Selain itu wisatawan juga bisa mencicipi wisata kuliner yang disajikan di beberapa restoran yang ada di kawasan ini.

Harga Tiket Masuk taman Pemandian Rembangan

Wisata Rembangan dibuka untuk wisatawan selama 24 jam. Wisatawan yang ingin menikmati keelokan pemandangan yang ada di puncak, tidak akan dipungut biaya tiket masuk. Namun apabila wisatawan juga berniat untuk menikmati area pemandian, barulah akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 7.500. Begitu pula jika wisatawan ingin menjajal wahana dan paket yang tersedia, setiap wisatawan juga harus membayar retribusi tiket masuk sesuai paket yang ditawarkan.

Sedangkan untuk harga penginapan di sekitar Taman Pemandian Rembangan Jember dipatok dengan harga mulai dari Rp 165.000. Harga yang ditawarkan disesuaikan dengan paket wisata dan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.

Wisata Taman Pemandian Rembangan berlokasi 9 km arah utara dari pusat Kota Jember. Akses jalan menuju Taman Pemandian Rembangan juga terbilang bagus. Jalanan sudah mulai diaspal hitam. Rute menuju Pemandian Rembangan dapat dicapai melalui dua arah, yaitu dari arah utara (Bondowoso) dan dari arah selatan (Jember kota).

Jika melalui rute dari arah utara, Anda bisa berangkat melalui Bondowoso. Lalu menuju ke Kecamatan Arjasa. Kemudian melewati Desa Kemuning dan mengarah ke Wisata Rembangan. Sedangkan jika melalui rute dari arah selatan, Anda bisa berangkat melalui Jember kota. Lalu menuju ke Kecamatan Baratan. Kemudian melewati Desa kemuning dan mengarah ke Wisata Rembangan.

Anda dapat mengunjungi wisata Taman Pemandian Rembangan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Karena saat ini memang belum tersedia transportasi umum yang dioperasikan untuk menuju lokasi tersebut. Namun meski begitu sudah ada beberapa jasa travel yang siap melayani jika memang tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Selamat menikmati keindahan alam Desa Rembangan dan tentunya taman pemandiannya yang pasti menakjubkan.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker