Wisata

Harga Tiket Masuk Kimo Swimming Pool Jember Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Kimo Swimming Pool Jember Terbaru – Kabupaten Jember, Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata kolam renang yang bisa dikunjungi. Salah satu wisata kolam renang yang patut untuk masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah Kimo Swimming Pool. Kolam renang ini berada di Sumber Salak, Kranjingan, Sumbersari.

Kimo Swimming Pool

Kimo Swimming Pool memiliki kelebihan tersendiri karena pemandangan di sekitarnya sangat indah. Letak Kolam Renang Kimo yang berada di tengah taman, membuatnya dikelilingi berbagai pohon dan aneka jenis bunga yang tumbuh subur. Kawasan Kimo Swimming Pool juga berada dekat dengan persawahan. Kondisi-kondisi tersebut memberikan kesan asri pada kawasan wisata ini. Udara di sekitar Kimo Swimming Pool pun terasa lebih segar dan sejuk alami.

Di samping itu, Kimo Swimming Pool dilengkapi dengan berbagai fasilitas pemandian air yang akan membuat sensasi berenang menjadi semakin mengasyikkan. Air di Kolam Kimo juga sangat dijaga kebersihan dan kejernihannya agar pengunjung tetap merasa nyaman selama berenang di sini.

Sebelum sampai di kolam renang, para penungjung terlebih dahulu akan menaiki tangga yang memiliki tinggi sekitar 3 meter. Tidak lama kemudian pengunjung akan dapat melihat pepohonan yang tumbuh rimbun. Objek wisata Kimo Swimming Pool ini sangat cocok sebagai sarana rekreasi Anda bersama keluarga atau sahabat.

Kimo Swimming Pool memiliki fasilitas penunjang yang terbilang lengkap. Telah tersedia kantin yang menyediakan kebutuhan minuman dan makanan, serta area bermain bagi anak-anak. Kamar mandi, ruang ganti, dan sebagainya juga telah disediakan dengan baik di kawasan wisata Kimo Swimming Pool.

Terdapat sebuah tempat yang biasa digunakan untuk berteduh dan menunggu keluarga atau sahabatnya yang sedang berenang. Tempat ini juga sering dipakai untuk beristirahat setelah lelah berenang.

Kimo Swimming Pool Jember memiliki banyak spot keren yang bisa dijadikan latar untuk berfoto. Jadi akan terasa sia-sia jika wisatawan datang ke sini namun tidak berfoto. Wisatawan dapat berfoto di sekitar kolam ataupun di area bermain anak-anak. Bahkan aneka pepohonana dan tanaman bunga juga bisa dijadikan spot untuk berfoto ria. Hasil jepreten foto dijamin instagramable dan kekinian.

Ketika berfoto ria, tetaplah menjaga sopan santun agar tidak mengganggu kenyamanan wisatawan lainnya. Selain itu, tetaplah berhati-hati selama berfoto agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Harga Tiket Masuk Kimo Swimming Pool

Kimo Swimming Pool Jember dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 07.00 dan baru ditutup pukul 17.00. Dibanding dengan berbagai fasilitas yang tersedia, harga tiket masuk di sini bisa dikatakan cukup murah, yaitu hanya sekitar Rp 20.000. Anak-anak berusia di bawah 3 tahun tidak akan dipungut biaaya tiket masuk.

Lokasi Kimo Swimming Pool ada di wilayah Kota Jember dan hanya berjarak 4 km saja dari alun-alun kota. Untuk mengunjungi Kimo Swimming Pool lebih diutamakan untuk menggunakan transportasi roda dua saja. Namun bukan berarti bahwa kendaraan roda empat tidak bisa dipakai ke sini. Tapi hanya saja memang lebih praktis jika menggunakan kendaraan roda dua.

Akses jalan di kawasan ini sedikit berpetualang, melewati perumahan kosong, sawah-sawah, rawa dan lainnya. Jalanan tersebut cukup menguji kehati-hatian dan kesabaran Anda untuk bisa mencapai Kimo Swimming Pool.

Untuk bisa sampai di lokasi wisata Kimo Swimming Pool, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam jika berangkat dari Kota Jember. Lokasinya cukup strategis karena berada 1 km di dalam kompleks Perumahan Sumbersari 1. Oleh karena itu, jika ingin bermain di Kimo Swimming Pool, wisatawan bisa masuk melewati gerbang Perumahan Sumbersari 1. Dari situ akan ditemui banyak petunjuk jalan yang akan menuntun wisatawan hingga sampai ke lokasi.

Sebelum memulai wisata Anda dan rombongan ke Kimo Swimming Pool, ada baiknya untuk menyiapkan segala kebutuhan seperti berbagai perlengkapan (peralatan mandi, handuk, dan baju ganti). Kamera sepertinya juga wajib untuk disediakan agar wisatawan bisa mengabadikan moment berkumpul berama keluarga ataupun sahabat. Selanjutnya jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraan agar dapat berkendara dengan aman.

Maka dari itu, kalau sedang bertandang ke Jember jangan lupa untuk mampir ke kawasan wisata Kimo Swimming Pool yang seru ini.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker