Wisata

Harga Tiket Masuk Curug Winong Wonosobo Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Curug Winong Wonosobo Terbaru – Bagi para warga Wonosobo dan sekitarnya pastilah mengenal Curug Winong. Ya, curug yang terletak di Desa Winong Sari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo ini memiliki potensi dan juga keindahan alam yang tidak terkalahkan. Objek wisata alam yang satu ini saat ini sedang berusaha untuk berkembang agar lebih diketahui oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bukan jika Anda mengunjungi tempat ini?

Curug Winon

Kunjungan Anda ke Curug Winong di Wonosobo akan membantu objek wisata baru tersebut memiliki daya tarik lebih serta juga dukungan berupa peningkatan perekonomian warga di sekitarnya. Karena objek wisata ini masih terbilang baru, keindahan alam dan juga kealamian pemandangan di sekitarnya juga tidak perlu lagi diragukan. Masih banyak sudut-sudut yang perlu ditelusuri lagi dari objek wisata yang satu ini. Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung?

Curug yang satu ini memang cukup tersembunyi, hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa ia masih dalam tahap perkembangan dan juga belum diketahui oleh banyak orang. Pada dasarnya, lokasi curug yang satu ini cukup mudah ditemukan meski pun terbilang tersembunyi. Ia berada di sebelah selatan kota Wonosobo dan juga dikelilingi oleh hamparan perbuktan hijau menyegarkan yang terbentang begitu luasnya.

Daya tarik dari objek wisata alam yang satu ini adalah keberadaan air terjun yang mengalir begitu derasnya. Bagi Anda para pecinta petualangan alam yang ekstrem dan menyenangkan, Curug Winong merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk Anda. Namun, tentu saja Anda harus tetap memperhatikan peraturan yang ada dan juga mengetahui variasi kedalaman sungai aliran air terjun tersebut karena memang alirannya begitu deras.

Selain berfungsi sebagai tempat wisata, air terjun di Curug Winong ini juga berfungsi untuk mengalirkan air di area sawah milik warga. Dapat dikatakan jika Curug Winong ini merupakan sumber kehidupan bagi para petani dan warga yang tinggal di sekitarnya. Tidak heran jika warga bahu membahu untuk dapat mengenalkan Curug Winong sebagai objek wisata alam terbaru guna menunjang perekonomian mereka.

Bagi Anda yang merasa bosan dengan lingkungan dan suasana di ibukota. Kunjungilah Curug Winong di Kabupaten Wonosobo. Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, curug ini masih cukup tersembunyi sehingga belum banyak orang mengenalnya. Dengan begitu, objek wisata ini masih terbilang cukup alami, sepi dan menenangkan. Cocok untuk melepaskan penat dan mencari kesegaran sejenak jauh dari keramaian ibukota. Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Curug Winong sendiri memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter dan juga memiliki tebing yang unik. Anda akan dapat melihat banyaknya bebatuan besar di sekitar curug apabila Anda mengunjunginya. Hal tersebut mewajibkan Anda agar sangat berhati-hati ketika menaikinya. Terdapat keunikan lain di sana yaitu berapa batu yang disebut sebagai Watu Kelir. Ia merupakan sebuah bebatuan panjang yang bentuknya seperti kelir dalam pertunjukan wayang kelir.

Di bagian kanan dan kiri Watu Kelir juga terdapat pohon yang menyerupai Tiang Kelir yang juga disebut oleh warga sekitar sebagai Wunung. Ia merupakan pohon kategori langka. Yang pasti, pemandangan alam di sekitar Curug Winong merupakan pemandangan yang unik namun juga menenangkan.

Belum begitu banyak fasilitas yang ada di objek wisata ini, nantinya di sana Anda akan menemukan dua buah pos untuk beristirahat di sekitar air terjun. Anda juga tidak akan menemukan fasilitas musala karena memang belum dibangun fasilitas tersebut, jadi Anda perlu berkunjung ke pemukiman warga setempat untuk menunaikan ibadah salat.

Harga Tiket Masuk Curug Winong Wonosobo

Biaya tiket untuk memasuki objek wisata yang satu ini terbilang sangatlah murah. Ya, karena Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp2.000,- / orang saja! Apabila Anda membawa kendaraan pribadi, Anda hanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000,- lagi untuk satu kendaraan. Jadi, apakah Anda semakin tertarik untuk mengunjungi Curug Winong?

Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen liburan Anda selama berada di Curug Winong dan jangan lupa untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Anda.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker