Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Wonosobo Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Wonosobo Terbaru – Siapa yang tidak mengenal Basecamp Bukit Sikunir? Ia merupakan objek wisata terkenal yang terletak di Kabupaten Wonosobo. Maklum, Bukit Sikunir adalah salah satu wisata andalan Dataran Tinggi Dieng yang dimiliki Kabupaten Wonosobo. Sebagai seorang wisatawan yang sedang berkunjung ke Wonosobo, perjalanan Anda tentu tidak akan lengkap apabila Anda belum mengunjungi Dataran Tinggi Dieng, khususnya Bukit Sikunir. Penasaran seperti apa menariknya objek wisata yang satu ini?

Bukit Sikunir

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki berbagai jenis wisata alam dengan panorama yang sangat indah. Objek-objek wisata alam di negeri kita seringkali dimanfaatkan para wisatawan untuk melepas kepanatan dari rutinitas dan suasana di perkotaan. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk kembali menyegarkan pikiran dan juga fisik agar kegiatan sehari-hari yang dijalanin semakin maksimal karena fisik dan pikiran yang sehat.

Salah satu objek wisata yang cocok untuk kembali menyegarkan pikiran adalah Bukit Sikunir. Ya, kawasan dataran tinggi Dieng tidak hanya memiliki telaga warna atau kompleks percandian. Puncak Sikunir atau Bukit Sikunir dapat Anda kunjungi untuk dapat menikmati sunrise. Tidak heran tempat ini juga sering dimanfaatkan sebagai basecamp para pendaki atau pengunjung agar keesokan harinya mereka tidak terlewatkan dalam menikmati sunrise.

Panorama cantiknya sunrise di Bukit Sikunir bahkan diklaim sebagai panorama sunrise terbaik di Asia Tenggara. Spot-spot yang ada di puncak bukit sikunir memang amat tepat untuk dijadikan tempat menyaksikan panorama sunrise. Anda dapat mencobanya sendiri apabila ingin membuktikan pendapat tersebut. Bukit Sikunir berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Desa Sembungan sendiri tercatat sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa.

Menurut referensi dari beberapa orang yang pernah mengunjungi Bukit Sikunit, Anda perlu menggunakan kendaraan untuk bisa sampai ke sana dengan perjalanan kurang lebih selama 20 menit dari lokasi telaga warna. Anda dapat menggunakan bus untuk melakukan perjalanan untuk selanjutnya turun di Terminal Dieng. Setelah itu, Anda langsung dapat melanjutkan perjalanan ke Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng.

Harga Tiket Masuk Bukit Sikunir Wonosobo

Anda tertarik untuk mengunjungi Bukit Sikunir? Berapa kira-kira biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat memasuki kawasan wisata tersebut? Sebelum memasukinya, Anda biasanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Harga tiket ini juga dapat berlaku apabila Anda ingin memasuki kawasan wisata Telaga Cebong. Jadi, hanya dengan membayar satu tiket Anda sudah dapat memasuki dua objek wisata sekaligus.

Terdapat beberapa fasilitas memadai yang dapat Anda manfaatkan saat berada di Bukit Sikunir. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu bingung dan khawatir karena terdapat area parkir yang cukup luas terletak di sekitar kawasan Telaga Warna. Sistem keamanan yang ada juga cukup memadai. Tidak hanya itu, fasilitas dasar dan umum seperti mushola, toilet dan juga warung makan banyak tersedia di kawasan objek wisata ini.

Daya tarik objek wisata yang satu ini adalah keberadaan penduduk di sekitar yang begitu ramah dan juga terbuka kepada setiap wisatawan yang ada. Udara dan hawa sejuk yang ada pun menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Tidak heran apabila Bukit Sikunir tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan, baik wisatawan asing mau pun wisatawan lokal.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung biasanya bertujuan untuk melihat sunrise di pagi hari. Namun, Anda juga dapat melakukan kegiatan lain di Bukit Sikunir seperti menikmati sejuknya udara pagi hari. Teh hangat atau kopi panas merupakan ide yang bagus untuk menemani Anda menikmati indahnya panorama dari Bukit Sikunir di pagi hari. Selain itu, Anda juga dapat menemukan banyak spot foto bagus yang dapat Anda unggah di media sosial yang Anda miliki.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang lebih memilih untuk bermalam di penginapan dibandingkan di dalam tenda. Jangan khawatir, terdapat banyak homestay dengan biaya sewa sekitar Rp75.000,- sampai dengan Rp100.000,- per malamnya sesuai dengan fasilitas yang dan kebutuhan yang Anda miliki. Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di Bukit Sikunir ya!

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker