Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Ongakan Kediri Terbaru

Advertisement

Harga Tiket Masuk Bukit Ongakan Kediri Terbaru – Ketika mendengar nama kabupaten “Kediri” hal apa yang langsung terlintas di kepala Anda? Apakah itu Kampung Pare? Apabila iya, Anda perlu tahu bahwa terdapat banyak tempat wisata alam dengan panorama alam indah yang ada di Kediri. Salah satu objek wisata yang akan dibahas kali ini adalah Bukit Ongakan, Kediri. Bukit Ongakan berlokasi di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Bukit Ongakan

Ya, daerah yang terkenal dengan makanan tahu-nya itu ternyata memiliki potensi wisata alam yang menjanjikan. Bukit Ongakan merupakan salah satu objek wisata baru di Desa Besowo yang memiliki jarak kurang lebih sejauh 37 km dari pusat Kabupaten Kediri. Dari bukit ini, Anda dapat melihat panorama alam yang terbentuk akibat dari letusan salah satu gunung berapi di kota itu yaitu, Gunung Kelud yang meletus pada tahun 2014 lalu.

Bagaimana ia bisa sedekat itu dengan Gunung Kelud? Ya, karena Bukit Ongakan terletak tepat di lereng sebelah utara Gunung Kelud. Lokasi wisata yang satu ini dikelola oleh perusahaan milik pemerintah yaitu Perhutani. Perhutani sendiri memiliki kerja sama dengan karang taruna Besswo untuk bersama-sama membantu mengelola objek wisata Bukit Ongakan. Tinggi Bukit Ongakan sendiri berkisar di angka 860 mdpl.

Keindahan panorama alam di sekitar Bukit Ongakan tidak akan membuat Anda menyesal. Kesejukan udara yang ada dikarenakan bukit tersebut dikelilingi oleh gugusan bukit berjajar yang terlihat sangat rindan dan juga hijau menyelimuti alam di sekitar Bukit Ongakan. Indahnya alam yang ada di sekitar dapat Anda manfaatkan untuk momen mengabadikannya dalam sebuah foto. Sudut foto yang bagus akan menghasilkan hasil fotografi yang juga menawan.

Dari atas Bukit Ongakan, Anda juga akan dapat menikmati pemandangan Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang, Malang. Tidak hanya itu, Anda juga akan dapat menyaksikan keindahan air terjun Gajah Mungkur. Jadi, selain dapat menikmati perbukitan berwarna hijau, Anda juga akan dapat menikmati keindahan birunya air terjun dan juga Waduk Selorejo.

Harga Tiket Masuk Bukit Ongakan Kediri

Kira-kira, berapa biaya tiket masuk ke Bukit Ongakan? Biaya tiket masuk ke Bukit Ongakan sendiri sangatlah murah dan terjangkau. Tiket yang ada hanya digunakan sebagai biaya ganti dari retribusi parkir kendaraan. Jika Anda membawa sepeda motor, maka Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000,- sedangkan jika Anda membawa mobil, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp20.000,-. Terjangkau sekali bukan?

Tempat ini akan sangat ramai dikungjungi saat sedang hari libur dan juga musim liburan. Jadi, akan jauh lebih nyaman jika Anda mengambil cuti sejenak untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Dijamin, panoramanya yang menyenangkan dan harga tiket masuk yang murah tidak akan membuat Anda kecewa.

Rute untuk menuju ke Bukit Ongakan tidaklah terlalu sulit. Dengan kendaraan pribadi, Anda dapat melewati kecamatan Puncu atau Kepung. Setelah itu, rute perjalanan akan diawali dari Simpang Lima Gumul dan selanjutnya menuju ke Gurah – Puncu – sampai ke Besowo hingga akhirnya Anda akan tiba di lokasi wisata. Untuk bisa ke Bukit Ongakan, Anda harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu dan melanjutkannya dengan berjalan kaki.

Keindahan alam di sekitar Bukit Ongakan semakin lengkap dengan adanya pepohonan pinus yang tumbuh dengan begitu suburnya. Di masa lampau, pepohonan pinus yang ada sempat dihancurkan oleh erupsi Gunung Kelud namun saat ini daerah tersebut mulai bersemi kembali karena erupsi dari gunung berapi memang membuat tanah menjadi subur. Dari area parkir kendaraan sampai ke Bukit Ongakan, Anda akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 100 meter.

Anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti warung makan, gazebo untuk beristirahat, musala dan juga toilet. Udara di sekitar Bukit Ongakan sangatlah dingin jadi Anda akan disarankan untuk membawa jaket atau baju hangat. Jangan lupa untuk menyiapkan fisik Anda sebaik mungkin karena perjalanan dengan berjalan kaki dengan udara dingin akan sangat menguras tenaga Anda. Pastikan kendaraan Anda juga dalam keadaan prima. Jadi, sudah siap untuk mengunjungi Bukit Ongakan di Kediri?

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker