Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8 – Setelah sebelumnya sukses merilis Galaxy On series yaitu On5 dan On7 maka kini tiba saatnya samsung kembali menghadirkan produk terbarunya yang di gadang sebagai penerus Galaxy On Series tersebut.  Yaitu Samsung Galaxy On8. Smartphone kelas premium yang dikhususkan untuk menyasar segmen konsumen kelas menengah.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8 – Sebagai sebuah bentuk pembaharuan dan penyempurnaan dari seri Galaxy On sebelumnya maka Samsung Galaxy On8 hadir dengan beragam kelebihan mulai dari casing bagian luar hingga spesisfikasi di dalamnya. Buat Anda yang ingin mengenal lebih jauh lagi tentang Samsung Galaxy On8 disini akan kami akan share review mengenai spesifikasi berikut hargannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy On8 Berikut Harganya

 

Desain premium dan elegan

Melihat tampilan bodi dari Samsung Galaxy On8 ini akan mengingatkan kita kepada Smartphone kelas premium pada umumnya. Pemilihan material bodi berbahan metalik yang hadir dengan beragam warna mulai dari hitam, putih, hingga gold membuatnya semakin terlihat elegan.
Pada bagian depan bodi didapati 3 tombol utama di area bawah yang merupakan tombol option, home, dan back. Kemudian untuk bagian bodi belakangnya didapati lensa kamera utama yang bersanding dengan LED flashlight dan speaker serta terdapat logo Samsung pada area tengahnya.

Layar Super Amoled

Pada bagian layar dari Samsung Galaxy On8 ini dipilihlah jenis layar Super Amoled berukuran 5.5 inch dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layar sebesar 401 ppi membuatnya semakin tampil jernih dan cemerlang serta sangat responsif terhadap sentuhan dari penggunanya.
Layar Super Amoled ini juga menawarkan pengalaman visual yang indah dan menakjubkan ketika penggunanya sedang mengoperasikan berbagai hal seperti bermain game ataupun streaming video. Kemudian pemilihan layar berukuran 5.5 inch tersebut juga dirasa mampu memberikan kenyaman ketika smartphone ini berada digenggaman pengguna.

Kamera 13 Mega Piksel

Kebutuhan fotografi untuk mengabadikan momen ataupun selfi bagi para konsumen nampaknya disadari betul oleh pihak Samsung, pasalnya pada Samsung Galaxy On8 ini dibekali kamera utama dan kamera depan dengan resolusi yang cukup besar pada kelasnya yaitu sebesar 13 MP dan 5 MP.
Tidak hanya bermodal ukuran piksel yang besar namun pihak Samsung juga mengklaim bahwa kamera yang disematkan dapat mengambil gambar dengan jernih bahkan ketika kondisi minim cahaya, hal ini juga didasari dengan adanya fitur LED flashlight dengan kombinasi aperture yang cukup besar yakni f/1.9.

Lihat Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C9

Sedangkan untuk kebutuhan merekam video pada kamera utama Samsung galaxy On8 ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p tanpa lag yang didukung dengan berbagai fitur lainnya seperti Autofocus, HDR, Panorama, atau bahkan editor guna mempermudah pengguna dalam mengotak-atik fotonya.

Kapasitas baterai yang besar

Pada bagian sumber tenaga dari Samsung Galaxy On8 ini disematkan baterai Li-ion dengan kapasitas yang cukup besar untuk kelasnya, yaitu sebesar 3.300 mah. Melihat dari kapasitas baterai tersebut tentu dirasa cukup untuk mempertenagai smartphone ini sehingga dapat digunakan seharian oleh pengguna. Pihak Samsung pun mengklaim jika baterai ini mampu bertahan selama 320 jam dalam keadaan standby dan bertahan selama 18 jam dalam waktu bicara.

Memori internal & eksternal

Samsung Galaxy On8 hadir dengan menyediakan ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas sangat lega, pasalnya untuk kapasitas dari memori internalnya sendiri sudah cukup besar yaitu sebesar 16 GB. Kemudian kapasitas tersebut juga masih bisa ditambah dengan adanya slot memori eksternal yang mampu mencapai kapasitas sebesar 256 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan berbagai file pentingnya.

Dapur pacu dengan RAM 3 GB

Samsung Galaxy On8 yang hadir dengan tampilan desain dan fitur futuristik ini juga diimbangi dengan jeroan yang tangguh, seperti disematkannya chipset Exynos 7870 dengan prosessor Cortex A-53 berkecepatan maksimum 1.6 Ghz  yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB tentunya membuat smartphone ini semakin terbebas dari kata lemot dan ‘Lag’ sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan multitasking yang dilakukan oleh pengguna.

Lihat Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Kemudian untuk area olah grafisnya disematkan GPU Mali-T830 MP2 yang mana diklaim mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game berat dengan grafis tinggi tanpa kendala sedikitpun.

Konektivitas dan jaringan

Pihak Samsung sadar betul dengan kebutuhan pengguna dalam hal berselancar di dunia maya, hal ini dimanfaatkan Samsung dengan disematkannya dua slot Sim card yang mana salah satunya sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimum mencapai 150 Mbps.

Lihat Pula : Daftar Harga Samsung Galaxy Semua Tipe 2016

Selain itu, Samsung Galaxy On8 juga sudah didukung dengan berbagai fitur dan koneksi tambahan lainnya seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, hingga port micro USB yang dapat disambungkan dengan flashdisk melalui dukungan perangkat USB On The Go.

Harga Samsung Galaxy C9

Dengan spesifikasi dari tampilan luar maupun dalam yang mumpuni ala smartphone klas premium tidak serta-merta membuat Samsung Galaxy On8 dibanderol dengan harga yang selangit. Pihak Samsung hanya membanderol produk smartphone ini seharga USD 240 atau setara dengan 3,2 juta rupiah. Bagaimana apakah Anda tertarik?