Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3S Plus

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3S Plus – Bisa dibilang sejak boomingnya OS android, pasar smartphone di Indonesia hampir selalu di kuasai oleh pabrikan raksasa Samsung. Namun sepertinya, hal itu akan mulai berubah  akhir-akhir ini. Persaingan ketat dari pabrikan gadged berkwalitas  yang menawarkan harga murah, membuat orang yang dulunya fanatik dengan samsung, mulai membuka diri untuk merek lain.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3S Plus

Xiaomi Redmi 3S Plus

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3S Plus – Sebut saja merek Xiaomi. Merek yang satu ini tampaknya sudah mulai mengambil hati pecinta gadged negeri ini. Terbukti beberapa produk mereka yang laris manis di pasaran. Hal itu tidak lepas dari strategi Xiaomi dalam meraih hati konsumennya, yang menawarkan smartpone berfitur tinggi, tetapi dengan harga yang terbilang murah.

Nah tampaknya, pada produk keluaran Xiaomi yang satu ini, yaitu Xiaomi Redmi 3S Plus, akan mengulang lagi kesuksesan yang sama, seperti produk-produk sebelumnya. Lantas, sebenarnya apa yang istimewa dari Xiaomi Redmi 3S Plus ini? Berikut reviewnya.

Desain Bodi yang Gaul namun Tetap Elegan

Melihat desain bodi yang ada pada Xiaomi Redmi 3S Plus ini, Anda akan teringat dengan desain dari pendahulunya yakni Redmi 3S. Tampilan body yang full metal alumunium, dengan konsep unibody ini pastinya akan menciptakan kesan premium nan berkelas.

Redmi 3S Plus ini hadir dengan ukuran yang pas, yakni 139.3 x 69.6 mm dan ketebalan bodi ponsel sekitar 8.5 mm. Dengan ukuran itu, Xiaomi Redmi 3S Plus memiliki berat yang mencapai 144 gram namun tetap nyaman untuk digenggam dan dioperasikan.

Hal lain yang membuat ponsel ini semakin menarik adallah tersedianya tiga pilihan warna material pada desain luarnya, yakni emas, silver, dan abu-abu. Selain itu, keempat sisi ponsel yang agak melengkung juga menciptakan kesan luwes yang mahal pada ponsel ini.

Layar dengan Kedalaman 16 Juta Warna

Ponsel pintar Xiaomi Redmi 3S Plus ini memang baru diluncurkan di dua negara yakni Tongkok dan India, namun bocoran tentang kecanggihan layarnya membuat ponsel ini semakin dinanti.
Xiaomi Redmi 3S Plus adalah ponsel pintar yang memiliki fitur layar dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Fitur canggih ini didapat dari teknologi panel IPAS LCD yang juga bersifat capacitive touchscreen.

Tidak hanya itu, layar ponsel pintar yang mulai hadir di pasaran Indonesia sekitar akhir Oktober ini memiliki luas sebesar 5 inchi. Kelebihan lain pada layar Xiaomi Redmi 3S Plus adalah fitur fully laminated display  , resolusi HDD 720 x 1280 pixels kepadatan 294 ppi per inchi, serta fitur eye mode.

Kelebihan lain yang memukau dari ponsel ini adalah adanya lapisan anti gores yang membuat penggunanya dapat menyentuh layar ponsel dengan nyaman dan aman dari resiko terkena goresan.

Semua fitur yang ada di layar Xiaomi Redmi 3S Plus tadi akan membuat penggunanya melihat tampilan gambar yang bersih, tajam, dan jernih. Melihat aneka gambar pun akan terasa seperti gambar nyata.

Konektivitas Jaringan yang Cepat

Jika Anda memilih Xiaomi Redmi 3S Plus, Anda tidak akan mengalami kendala berarti dalam berkomunikasi. Sistem dual SIM dengan teknologi Hybrid tipe micro dan nano dalam ponsel ini dapat digunakan dalam waktu bersamaan. Ini tentu akan mempermudah penggunanya untuk mengganti SIM Card.

Kekuatan jaringan pada ponsel pintar ini berada pada jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan tentunya jaringan cepat 4G LTE. Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk berselancar di dunia maya dengan Xiaomi Redmi 3S Plusini, pstinya di jamin anti lemot.

Kecanggihan konektivitas pada ponsel Xiaomi Redmi 3S Plus juga dapat di buktikan dengan adanya fitur yang mendukung GPS navigasi, browser, Wifi, hingga hotspot arena. Di sisi lain, ponsel ini juga dapat menyediakan fasilitas media transfer berupa bluetooth, NFC, Micro USB, dan USB OTG.

Pengguna ponsel yang gemar melakukan panggilan telepon juga akan sangat menggemari ponsel terbaru dari Xiaomi ini karena fitur audionya yang jernih. Dengan teknologi VOLTE, Anda dapat melakukan panggilan berjam-jam tanpa khawatir akan sakit di telinga.

Sistem Operasi dan Processor

Ponsel Xiaomi Redmi 3S Plus memiliki sistem operasi Android OS Marsmallow yang dilengkapi teknologi antarmuka MIUI. Ponsel ini juga anti lemot dalam pengoperasiannya karena memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal 32 GB dan eksternal micro SD maksimal 128 GB.
Teknologi lain yang tak kalah menarik adalah adanya processor Octa-core dengan kecepatan 1.4 ghz serta RAM 2GB. Dengan processor serta ram tersebut, ponsel akan memiliki kinerja yang responsif dan dapat di gunakan multitasking beberapa aplikasi dengan lancar.

Kamera dan Baterai

Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 13 MP, sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Pengguna juga dapat merekam video dengan kualitas mencapai 1080p @ 30fps Full HD. Sementara pada baterainya, ponsel ini memiliki teknologi quick charge sehingga baterai akan cepat penuh saat dicharge. Dengan daya 4100 mah, baterai pada ponsel ini juga di jamin akan tahan lama.

Harga Xiaomi Redmi 3S Plus

Nah itu dia sedikit review mengenai Xiaomi Redmi 3S Plus. Ponsel ini akan diluncurkan ke pasar dengan  1,7 jutaan saja. Tampaknya masih tergolong cukup murah, mengingat semua speck yang dimilikinya.