Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Luna 4G

Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Luna 4G – Setelah sukses merilis smartphone entry level terbaru yang bertajuk Samsung Z2, Samsung kembali membuat gebrakan dengan merilis smartphone entry level barunya yang bertajuk Samsung Galaxyy Luna 4G.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Luna 4G

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G – Tidak seperti varian Samsung Z2 yang menggunakan sistem operasi buatan Samsung sendiri Tizen OS, Samsung Galaxy Luna 4G menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka Samsung TouchWiz UI.

Seperti yang tercermin pada namanya, smartphone kelas pemula ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati layanan internet cepat menggunakan smartphone yang kabarnya dihargai Rp. 1 jutaan ini. Daripada penasaran, yuk langsung intip spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G, smartphone Marshmallow harga 1 jutaan berikut ini.

Desain Bodi Dari Plastik

Samsung Galaxy Luna 4G tampil dengan desain yang simpel dengan bentuk keempat sudut yang agak membulat serta dibalut casing berbahan plastik dengan pola sandstone di bagian belakang sehingga tidak terasa licin ketika digenggam.

Bodi Samsung Galaxy Luna 4G yang memiliki ukuran panjang 132.1 mm, lebar 68.6 mm, tebal 7.6 mm serta bobot yang mencapai 133 gram membuat smartphone ini tampak mungil, ringan dan mudah dibawa atau dimasukkan ke dalam saku.

Sementara itu, di bagian depan terpasang layar berukuran 4.5 inci berteknologi IPS LCD capacititve touchscreen yang mampu menyajikan tampilan yang cemerlang dengan kedalaman hingga 16 juta warna.

Layar yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel ini sudah mendukung multitouch dan memiliki kerapatan piksel hingga 207 ppi sehingga cukup responsif terhadap sentuhan jari. Sayangnya Samsung belum melapisi layar ini dengan lapisan antigores sehingga Anda harus berhati-hati ketika mengoperasikan smartphone ini.

Spesifikasi Dapur Pacu

Berlanjut ke sektor dapur pacu, semua kinerja komputasi Samsung Galaxy Luna 4G dipercayakan kepada chipset canggih Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berprosessor empat inti dengan kecepatan maksimum 1.2 GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 1.5GB.

Demi menyajikan tampilan yang cemerlang tanpa lag ketika menjalankan game bergrafis tinggi, Samsung menambahkan kartu pengolah grafis GPU Adreno 306 ke dalam Samsung Galaxy Luna 4G.

Perpaduan hardware tersebut terbilang cukup baik ketika menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat di dalam sistem operasi Android v6.01 Marshmallow bawaan smartphone.

Kapasitas Memori Ponsel

Samsung Galaxy Luna 4G menyediakan memori internal berkapasitas 8GB untuk menyimpan semua file sistem, file musik, film dan dan data lainnya. Untuk penyimpanan data yang lebih luas, smartphone ini juga menyediakan slot kartu memori eksternal microSD dengan kapasitas maksimal 128GB.

Spesifikasi Kamera Standar

Karena Samsung Galaxy Luna 4G diperuntukkan sebagai smartphone kelas pemula, jangan berharap smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi tinggi. Smasung hanya menanamkan kamera utama beresolusi 5MP dan kamera sekunder beresolusi 2MP.

Meski resolusinya tidak begitu tinggi, kamera utama smartphone ini sudah bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 720p@30fps dan menghasilkan gambar dengan kualtas yang cukup baik dengan adanya fitur LED flash, autofocus, face beauty, HDR, face detection, self timer, touch focus, panorama dan digital zoom.

Ketersediaan Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone kelas entry level, Samsung Galaxy Luna 4G sudah mendukung akses sambungan ke jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps sehingga Anda bisa menikmati kepuasan download, streaming maupun browsing dengan kecepatan tinggi.

Bagi Anda yang tidak terjangkau jaringan 4G, Anda masih bisa menikmati kecepatan akses jaringan 3G HSDPA serta 2G GSM.

Samsung juga menyertakan beberapa fitur untuk perpindahan data dengan perangkat lain seperti microUSB v2.0 dan Bluetooth v.4.0, fitur koneksi jarak dekat Wi-Fi dan hotspot serta sistem navigasi A-GPS, GLONASS.

Fitur Tambahan

Samsung Galaxy Luna 4G juga menyediakan fitur pendukung untuk memainkan file multimedia atau mendengarkan siaran radio seperti MP3 dan MP4 Player, audio jack 3.5 mm serta FM radio. Smartphone kelas pemula ini juga dilengkapi dengan sensor tambahan seperti sensor accelerometer dan proximity.

Kapasitas Sumber Daya

Samsung Galaxy Luna 4G mengandalkan sumber daya dari baterai Lithium Ion dengan kapasitas yang cukup besar di kelasnya yakni 2050 mAh. Daya tahan baterai ini diklaim mampu berada dalam keadaan stand by selama 280 jam, bisa memainkan musik selama 15 jam dan memiliki waktu bicara 19 jam.

Sayangnya Samsung belum melengkapi smartphone ini dengan fitur Fast Charging. Sebagai gantinya, baterai Samsung Galaxy Luna 4G ini dipilih berjenis removable sehingga Anda bisa melepasnya dengan baterai cadangan jika mengalami kerusakan.

Harga Samsung Galaxy Luna 4G

Sebagai smartphone entry level, Samsung Galaxy Luna 4G termasuk istimewa karena sudah mendukung akses jaringan 4G LTE serta menggunakan platform Android Marshmallow yang terbaru. Samsung sendiri rencananya akan melepas Samsung Galaxy Luna 4G di pasaran di kisaran harga Rp. 1 jutaan. Sayangnya Samsung belum merilis kepastian apakah smartphone ini akan dirilis di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.