Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova Terbaru 2019

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova Terbaru 2019 – Huawei kembali meramaikan jagad ponsel dengan merilis smartphone terbarunya di bulan Oktober ini yang bertajuk Huawei Nova. Huawei Nova yang ditujukan menyasar kelas menengah ke atas dan kaum wanita ini memiliki desain yang elegan dan berbalut warna-warna yang lembut sehingga memberi kesan cantik dan feminim.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova Terbaru

Huawei Nova

Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova Terbaru 2019 – Sedangkan spesifikasi yang diusungnya bisa dikatakan cukup kompetitif mulai dari memori RAM berkapasitas 3GB, akses jaringan 4G LTE, prosessor Octa-core hingga kamera beresolusi tinggi baik di bagian depan maupun belakang.

Soal harga, Huawei Nova tentu mengusung harga yang cukup mahal mengingat smartphone ini merupakan smartphone kelas mid-range. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, yuk simak spesifikasi Huawei Nova, smartphone mid-range harga 6 jutaan berikut ini.

Desain Premium dan Elegan

Huawei Nova memiliki tampilan yang cantik dan elegan dengan bodi berbalut material metal dan keempat sudut yang agak membulat. Bagian belakang bodi Huawei Nova berbentuk agak melengkung sehingga terasa nyaman dalam genggaman.

Smartphone yang dirilis dalam varian warna titanium grey, prestige gold dan mystic river ini memiliki bodi berdimensi panjang 141.2 mm, lebar 69.1 mm dan tebal 7.1 mm dengan bobot mencapai 146 gram.

Sedangkan di bagian depan, terpasang layar kaca berteknologi 2.5D panel IPS LCD kedalaman 16 juta warna berukuran 5 inci. Layar yang sudah mendukung multitouch dan memiliki kerapatan piksel hingga 441 ppi ini mampu menyajikan tampilan berkualitas Full HD 1080 x 1920 piksel yang jernih, tajam dan kaya warna.

Spesifikasi Dapur Pacu

Sebagai smartphone mid-range, Huawei Nova bisa dikatakan mengusung jeroan yang tidak main-main, Huawei menanamkan chipset canggih Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 berprosessor delapan inti Cortex-A53 dengan kecepatan maksimum 2.0 GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 3GB serta kartu pengolah grafis GPU Adreno 506.

Anda akan dipuaskan oleh performa komputasi yang cepat dan lancar dari perpaduan hardware ini ketika menjalankan berbagai aplikasi maupun game berat di atas platform sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka Emotion 4.1 UI.

Kapasitas Memori Ponsel Super Lega

Beralih ke sektor ruang penyimpanan, pengguna Huawei Nova akan dipuaskan oleh kapasitas memori internal yang super lega berukuran 32GB. Meski memiliki ruang penyimpanan yang lega, Huawei tidak menutup kemungkinan untuk perluasan kapasitas memorinya karena slot SIM ke 2 Huawei Nova bisa dipakai sebagai slot microSD berkapasitas maksimal 256GB.

Konektivitas dan Jaringan

Untuk mendukung komunikasi via telepon dan sms, Huawei Nova menyediakan dua slot kartu SIM yang salah satunya bisa dipakai sebagai slot microSD.

Sedangkan untuk mengakses internet, browsing, download dan streaming, Huawei Nova menawarkan akses internet berkecepatan tinggi dari jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan 300/50 Mbps serta alternatif jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM bagi pengguna yang tidak tercover jaringan 4G.

Huawei Nova juga menyediakan fitur koneksi jarak dekat menggunakan Wi-Fi, Bluetooth v4.1, port USB Type-C 1.0 reversible connector serta sistem navigasi A-GPS dan GLONASS.

Kamera Beresolusi Tinggi

Bagi penyuka mobile fotografi, kemampuan kamera bawaan Huawei dijamin tak akan mengecewakan. Kamera utama Huawei Nova yang beresolusi 12MP sudah memiliki fitur LED flash, face detection dan PDAF sehingga bisa mengambil gambar dengan cepat dalam segala kondisi serta merekam video berkualitas 2160@30fps.

Sementara itu, di bagian depan Huawei menanamkan kamera beresolusi 8MP yang mampu menyajikan gambar berkualitas jernih dan cemerlang ketika dipakai video call atau berfoto selfie.

Fitur Tambahan

Huawei juga menyematkan beberapa fitur sensor standar untuk smartphone mid-range seperti sensor Gyroscope, Compass, Ambient Light, Accelerometer, Proximity, Hall Effect dan Fingerprint.

Sedangkan untuk memainkan file video dan audio, Huawei Nova menyediakan fitur MP3 dan MP4 Player serta audio jack 3.5mm untuk koneksi audio menggunakan headset

Kapasitas Baterai

Selain dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, Huawei Nova juga dibekali dengan sumber daya yang tangguh dari baterai non-removable Li-Po berkapasitas 3020 mAh. Dalam keadaan stand by, baterai Huawei Nova mampu bertahan selama 290 jam serta memiliki waktu bicara hingga 12 jam.

Harga Huawei Nova

Bila melihat spesifikasi dan berbagai fitur yang diusungnya, sepertinya wajar jika Huawei membanderol Huawei Nova di kisaran harga yang cukup mahal. Di pasar Eropa Huawei Nova dilepas di kisaran harga 400 Euro atau sekitar Rp. 6 jutaan. Harga ini tentu bisa berbeda di setiap wilayah negara yang disambanginya nanti.

Itulah spesifikasi Huawei Nova, smartphone kelas menengah terbaru dari Huawei. Bagi Anda yang tertarik pada smartphone ini, tampaknya Anda harus bersabar karena Huawei belum mengumumkan secara resmi kapan ponsel ini akan dirilis di tanah air. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.