News

Cara Menghemat Kuota Internet Android Terbaru 2019

Advertisement

Cara Menghemat Kuota Internet Android Terbaru 2019 – Kebanyakan dari pengguna smartphone merasa sangat boros dalam penggunaan data internet. Terlebih untuk mereka yang menggunakan smartphone berbasis android. Nah untuk itu, guna menekan pengeluaran agar tidak tekor gara-gara masalah kuota internet, berikut ini kami bagikan beberapa tips yang sebaiknya anda terapkan. Silahkan di simak Tips Menghemat Kuota Internet berikut ini.

Cara Menghemat Kuota Internet Android Terbaru

1. Gunakan Data Saver pada Chrome

Untuk menghemat data anda dalam melakukan pencarian file, cukup gunakan data saver pada Chrome. Untuk mengaktifkan data saver pada Chrome anda cukup pergi ke menu Settings > Data Saver > On. Dengan Data Saver anda dapat menghemat data hingga 50%. Dengan demikian, penggunaan Data Saver dapat anda gunakan untuk mengurangi jumlah kuota yang anda gunakan.

2. Non Aktifkan atau Matikan Opsi Sinkronisasi

Kebanyakan layanan yang di sediakan oleh Google dapat dengan mudah tersinkronisasi atau semuanya berjalan otomatis begitu pengguna melakukan login ke akun Google. Dan hal inilah salah satu penyebab yang membuat paket data internet jadi boros. Untuk itu sebaiknya matikan saja fungsi tersebut, toh kami yakin, kebanyakan pengguna smartphone tidak pernah memanfaatkan fungsi tersebut.

3. Gunakan Pengaturan Pemakaian Wi-Fi saat Pengupdatean Aplikasi

Semua aplikasi akan ada batas masa pembaharuan. Untuk menghemat data, anda cukup menggunakan pengaturan Wi-Fi pada gadget. Jika anda tidak merubahnya ke dalam pengaturan hanya Wi-Fi, maka kuota anda akan cepat habis. Cara perubahan pengaturan sangat mudah, caranya dengan memilih menu Setting > Auto-update applications >Auto-update Applications over Wi-Fi Only.

4. Hindari Melakukan Streaming Video Atau Musik

Melakukan streaming video ataupun musik secara langsung dari internet memang kegiatan yang menyenangkan. Namun jika anda sayang dengan kuota internet dan kantong anda, sebaiknya jangan lakukan kegiatan tersebut. Alangkah baiknya jika anda pergi ke warnet untuk mencari video dan musik yang anda inginkan kemudian copi paste saja ke dalam smartphone. Dengan begitu anda bisa lebih menghemat.

5. Manfaatkan Wi-Fi

Untuk melakukan penghematan kuota, sering-seringlah menggunakan jaringan Wi-Fi, terlebih saat akan mengunduh atau mengupload suatu file yang berukuran besar, dengan begitu kuota internet anda bisa awet. Saat ini sangat mudah mencari jaringan wifi gratis di sekitar kita. Terlebih untuk anda yang tinggal di perkotaan. Hampir semua sarana publik selalu menyediakan wifi gratis yang bisa di akses dengan bebas oleh mereka yang berada di sekitar tempat tersebut.

6. Sebaiknya Gunakan browser opera

Browser opera sudah sedari dulu terkenal akan kemampuannya dalam menghemat paket data internet saat berselancar di dunia maya. Terlebih jika anda mematikan fungsi pemuatan gambar saat membuka suatu website.

Itulah di atas 6 tips ampuh untuk menghemat kuota internet android yang sebaiknya anda lakukan. Selamat mencoba!

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker