News

Cara Mudah Merekam Layar Perangkat Android

Advertisement

Cara Mudah Merekam Layar Perangkat Android – Jika anda mempunyai hobi membuat sebuah video tutorial melalui perangkat android baik digunakan sebagai dokumentasi maupun di UploadĀ ke youtube bahkan sekedar untuk memperlihatkan ke teman atau saudara, maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorialnya untuk anda semua.

Cara Mudah Merekam Layar Perangkat Android

Pada Android sendiri telah banyak menyediakan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menangkap layar pada perangkat Android Smartphone baik yang gratis maupun berbayar. Masing-masing aplikasi pun memiliki cara yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya.

Nah, pada kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara merekam layar Android Smartphone melalui aplikasi Mobizen. Berikut langkah-langkah dalam merekam.

  1. Buka aplikasi Mobizen dan pilih ikon video atau kamera untuk memulai proses perekaman. Saat merekam akan muncul notifikasi di layar kalau Mobizen sedang mulai merekam.
  2. Untuk berhenti merekam kamu bisa pilih tanda kotak merah (Stop).
  3. Seperti aplikasi rekam layar Android lainnya, kamu juga bisa mengubah pengaturan frame rate, mengatur kualitas video, menyimpan atau membagikannya ke aplikasi pihak ketiga.

Cukup mudah sekali bukan, hanya melakukan tiga langkah saja kamu sekarang sudah dapat merekam layar android kamu untuk dijadikan sebuah video. Selamat mencoba!

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker