Otomotif

Harga Mobil Toyota Sienta Terbaru 2019

Advertisement

Harga Mobil Toyota Sienta Terbaru 2019 – Toyota memang terkenal cukup sukses dengan penjualan mobil terbanyak dari tahun ke tahun di Indonesia. Mobil toyota yang paling laris di pasaran saat ini adalah Toyota Grand New Avanza yang mendapat julukan mobil sejuta umat. Sementara untuk mobil jenis MPV Toyota Sienta pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada pada acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tahun 2016 yang lalu dengan mengadopsi kelas Multi Activity Vehicle (MAV). Desain-nya terlihat lebih Modern dan Ceria. Terbagi atas 4 Type (tipe), yaitu Tipe E, Tipe G, Tipe V, dan Tipe Q.

Harga Mobil Toyota Sienta Terbaru
Toyota Sienta

Spesifikasi Toyota Sienta Terbaru 2019 – Ukuran (Dimensi) body Mobil New Toyota Sienta adalah : Panjang = 4,235m, Lebar = 1,675m, dan Tinggi = 1,695m. Sedikit lebih besar dari All New Avanza yang memiliki Panjang = 4,140m, Lebar = 1,660m, dan Tinggi = 1,695m. Perbedaan tampak signifikan pada Panjangnya, yaitu 9,5cm. Sedangkan untuk Lebar dan Tinggi, perbedaan tidak terlalu jauh.

Pintu untuk Penumpang (jok baris kedua) dirancang dengan konsep baru, yaitu Sliding Door, seperti tampak pada Gambar dibawah ini. Untuk Tipe E, Sliding Door digerakkan dengan sistem Manual. Sedangkan untuk Tipe G, V, dan Q, Sliding Door digerakkan dengan sistem Elektrik.

Eksterior

Konsep yang diusung oleh All New Toyota Sienta adalah Modern, Active And Fun. Sebuah konsep yang terdengar dinamis, dan direpresentasikan oleh bentuk Sienta yang terbilang minim sudut, meski terlihat tetap boxy di bagian belakang.

Parasnya mencerminkan bahasa desain Toyota terkini dengan grille yang melebar ke bawah menjadi hal yang dominan. Lampunya terlihat tajam dengan dimensi besar dan seolah ditarik ke belakang. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan proyektor untuk memastikan pendaran lampu tidak melebar kemana-mana. Pada tipe Q, lampu utama sudah dibekali dengan teknologi Bi-Beam LED, plus auto leveling.

Dari samping, Sienta terlihat bersih karena minim lekukan. Bahkan jalur rel pintu geser dibuat seolah bagian dari garis body dan dibuat menyatu dengan frame lampu belakang.

Interior

Sebagai sebuah MPV, Sienta dibekali dengan tiga baris tempat duduk dan mampu menampung tujuh penumpang. Jok baris ketiganya bisa terlipat rata dengan lantai hanya dengan menggerakan satu tuas. Praktis bagi siapapun yang memerlukan ruang ekstra di belakang.

Pesaingnya, Honda Freed, mampu menampung enam orang. Namun itu karena Freed menggunakan jok tengah model captain seat yang membuat interiornya terlihat lebih lega, sekaligus lebih nyaman. Bagaimanapun, Sienta dan Freed dibekali dengan lantai yang rata, dengan pintu geser elektrik (tipe Q, V, G).

Di bagian depan, dashboard dual layer Sienta terlihat modern. Panel-panel yang memuat beragam pengaturan dibuat menonjol seperti tiga dimensi, demi mempermudah pengoperasiannya. Lingkar kemudi berbalut kulit (tipe V dan Q) terasa sporty saat digenggam, dan terdapat beragam tombol pengaturan audio bagi pengemudi.

Di sisi kanan pengemudi, terdapat tombol untuk menyalakan/mematikan mesin, sementara layar head unit multimedia yang diposisikan di dashboard terlihat menjadi fitur yang dominan. Head unit ini selain mampu memutar baragam format audio dan video, juga bisa terkoneksi dengan telepon genggam via Bluetooth, memiliki kemampuan voice command, serta mampu melakukan koneksi internet, asal ada koneksi wifi di sekitarnya.

All New Sienta juga telah dilengkapi dengan AC climate control yang dikendalikan secara digital. Plus, tentu saja double blower untuk mendinginkan ruang belakang. Sarana lain yang mendukungnya sebagai mobil keluarga adalah banyaknya ruang penyimpanan.

Diatas glove box, tersedia ruang penyimpanan yang bisa dialiri angin AC, sehingga berfungsi sebagai chiller box. Selain itu, cup/bottle holder tersedia di setiap baris, hingga paling belakang.

Fitur Keselamatan

Airbag adalah fitur yang ada di semua lini varian Sienta, mulai dari yang paling murah hingga termahal. Airbag tersedia untuk penumpang depan dan pengemudi, tentu saja. Namun khusus untuk sang pengemudi, tersedia airbag lutut (knee airbag).

ABS sudah pasti hadir di semua varian. Karena tanpa fitur bantu pengereman tersebut, rasanya Sienta akan menjadi terlalu mahal. Nah, khusus untuk tipe Q, masih dilengkapi lagi dengan VSC (Vehicle Stability Control) dan juga Hill Start Assist (yang akan menahan mobil agar tidak mundur saat mulai bergerak di jalanan menanjak).

Selain itu, dudukan kursi anak-anak ISOFIX juga telah menjadi fitur keselamatan standar di semua Sienta.

Harga Toyota Sienta Terbaru 2019

Jika melihat Spesifikasi mobil sienta yang ada diatas. Banyak mengira bahwa mobil ini akan dibandrol dengan harga diatas 200 juta, namun spekulasi tersebut dipatahkan setelah pabrikan toyota secara resmi menginformasikan Harga Toyota Sienta. Berikut ini daftar harga mobil toyota sienta selengkapnya.

Daftar Harga Mobil Toyota Sienta Terbaru

  • Toyota Sienta E (MT) Rp 230 juta
  • Toyota Sienta E (CVT) Rp 245 juta
  • Toyota Sienta G (MT) Rp 245 juta
  • Toyota Sienta G (CVT) Rp 260 juta
  • Toyota Sienta V (MT) Rp 260 juta
  • Toyota Sienta V (CVT) Rp 275 juta
  • Toyota Sienta Q (CVT) Rp 295 juta

Harga tersebut di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi pasar dan daerah, untuk itu pastikan untuk mencari informasi terlebih dahulu di deler resmi toyota jika anda berkeinginan untuk membeli mobil baik secara kredit maupun cash.

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker