Indosat

Cara Menghemat Kuota Internet Mentari

Advertisement

Cara Menghemat Kuota Internet Mentari – Walaupun dengan adanya paket internet kamu dapat dengan mudah mengakses internet, namun hal demikian tentu akan membuat paket internet anda akan cepat habis itu artinya butuh uang lagi untuk dapat membeli paket internet. Ada baiknya anda menggunakan kuota internet dengan bijak agar dapat menghemat kuota paket internet Mentari tetap bisa digunakan dan tidak perlu kesal karena harus terus-menerus keluar uang untuk membeli paket internet yang dibutuhkan.

Cara Menghemat Kuota Internet Mentari
Indosat Mentari

Berikut ini adalah tiga tips jitu menghemat kuota internet Indosat Mentari yang bisa Anda coba lakukan untuk menghemat kuota internet.

1#. Streaming Melalui Spotify atau iFlix

Khusus bagi Anda para pelanggan Mentari, kini Anda bisa menghemat kuota paket internet Mentari Anda dengan tidak terus-menerus melakukan streaming di YouTube yang memakan kuota dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan Spotify maupun iFlix guna melakukan stream on dan mendapat hiburan berupa video maupun lagu. Dengan mengandalkan bonus dari paket Mentari Data – Freedom Combo, Anda bahkan bisa mengakses Spotify atau iFlix tanpa batas tanpa berpengaruh ke kuota utama.

2#. Jangan Aktifkan Mode Pengunduhan Otomatis

Memori Anda bisa cepat penuh karena banyak unduhan. Terlalu sering mengunduh berbagai video maupun foto bisa membuat kuota internet habis dengan cepat. Kesalnya, kerap kali unduhan tersebut terjadi bahkan tanpa ‘persetujuan’ Anda karena berasal dari berbagai group chat di WhatsApp, LINE, dan sebagainya. Tapi, tenang dulu, Anda bisa mengantisipasinya dengan mudah. Caranya hanya dengan mematikan mode pengunduhan otomatis di smartphone milik Anda agar foto, video, maupun pesan suara baru dapat terunduh apabila Anda sudah mengonfirmasinya.

3#. Berselancar di Internet dengan Fitur Data Saver

Anda mungkin termasuk orang yang sangat hobi mencari berbagai informasi dan berita hampir tiap detik. Alhasil, kuota internet milik Anda akan cepat habis karena harus mengambil banyak data dari mesin pencari. Namun, bukan berarti Anda harus menghentikan kebiasaan browsing tersebut. Anda masih bisa tetap browsing secara bebas sambil menghemat kuota paket internet Mentari dengan cara melakukannya di Chrome.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet Bolt

Tidak hanya itu, sebelum mulai berselancar di dunia maya, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan fitur Data Saver di Chrome ponsel Anda. Tahukah Anda, mengaktifkan fitur ini sama saja dengan menghemat 50 persen kuota internet Anda, lho! Cara menyalakannya pun tidak sulit. Anda cukup memilih panel “Settings” di Chrome, kemudian melanjutkannya dengan langsung mengaktifkan fitur Data Saver yang tersedia. Dijamin, penggunaan kuota paket internet Mentari Anda akan lebih hemat secara signifikan.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker